Selamat pagi, tidak terasa waktu cepat sekali berlalu. Meskipun sesibuk apapun aktivitas kita tetapi jangan pernah meluangkan waktu untuk membaca buku renungan dan merenungkan kasih Tuhan di dalam kehidupan kita.

Hari ini renungan yang diambil dari buku renungan Advent berjudul "cepat" kita baca sama-sama yuk.

"Sebab kamu seperi Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak manghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya" (Yohanes 5:21).


Kata "cepat" (dan variasinya) muncul 60 kali dalam New King James Version dibandingkan 74 kali dalam King James Version. Perbedaan tersebut terjadi karena peruahan dalam cara kita menggunakan kita itu. Bandingkan susunan kata ayat hari ini dari King James Version :

"Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya (quickeneth). Demekian juga Anak menghidupkan (quickening) orang mati (Rm.4:17 8:11). Jadi kata "cepat (quick)" digunakan untuk mengartikan "hidup." Masuk akal, bukan?

Orang mati cukup lambat dibandingkan dengan hidup. Jadi seberapa cepatkah cepat itu? Nah, seberapa cepatkah waktu reasi Anda? Anda dengan mudah dapat memeriksa. Carilah di google "waktu reaksi" untuk menemukan beberapa tes daring tentang seberapa cepat Anda bereaksi. Butuh waktu 231 ildetik untuk menanggapi perubahan dalam hal terang.

Ikutilah tes ini ketika Anda baru bangun untuk mengetahui seberapa lambat Anda untuk hal perrtama di pagi hari. Berjalan cepat di luar rumah mungkin mengurangi beberapa mildetik dari rata-rata waktu reaksi. Waktu reaksi sangat penting ketika Anda mengemudi. Pada kecepatan 55 mph. Anda melakukan perjalanan hampir 81 kaki setiap detik. Jika dibutuhkan setengah detik untuk merespons, maka Anda bergerak sedikitnya dua kali anjang mobil.

Orang dengan konsentrasi alkohol darah sedikitnya 2 persen akan meningkatkan waktu responsnya, itulah sebab nya mereka tidak boleh mengemudi atau melakukan hal-hal yang memerlukan tanggapan cepat. Pada saat seseorang mencapai batas alkohol dalam darah 8 persen, waktu respons akan merosot, seperti sia-sia. Sangat sering, alkohol meningkatkan waktu respons hingga tanpa batas – orang mati tidak merespons, sampai mereka dihidupkan lagi oleh Tuhan.

Apakah maksud Yesus dengan kata-kata dalam Matius 24 ("segera" [ayat 29], "dekat," "dipintu" [ayat 33], "generasi ini" [ayat 34], "menjadi… siap" [ayat 44])? Pengertiannya lebih penting dalam Wahyu 3:11 dan Wahyu 22 ("cepat," atau "datang segera"). Jelas, cepat atau segera adalah istilah relatife. Dengan mengatakan kepada bos saya bahwa saya menyelesaikan laporan segera mungkin artinya bisa saja pada hari ini, akhir pekan ini, atau bahkan akhir tahun ini, tergantung pada sejauh mana pekerjaan yang tersisa untuk dilakukan.

Pikirkanlah tentang hal itu. Cepat berarti "hari ini" bagi sebagian orang. Jika hari ini adalah hari normal di planet bumi, sekitar 155.000 oarang akan mati. Bagi mereka, Yesus datang hanya dalam sebuah kedipan mata. Sekarang, itu sangat cepat. Tuhan, seberapa segerakah Engkau 


Citra Pandiangan
----------------------------------------------
www.diary-citra.blogspot.com

*Keep Smile and Spirit*

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health