Selamat pagi, memang belakangan ini masih belum sempat menulis sesuatu di journal blog ini, meskipun ada banyak hal yang ingin ditulis, tetapi karena kesibukan dan lain halnya hanya sekali-kali saja memposting artikel. Renungan pagi kali ini, mengingatkanku pada kejadian Paris yang luar biasa menyedihkan ratusan orang meninggal karena ulah orang yang tidak bertanggungjawab. 

Pagi hari ini, renungan pagi masih terkait dengan Doa Yabes, kali Yabes meminta lindungan dari malapetaka. Kita simak saja bersama dan semoga Tuhan memberkati dan memberikan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan akibat ulah teroris di negara Francis. 



Doa Yabes:  “Lindungilah Aku dari Malapetaka”

“ Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai  aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka sehingga kesakitan tidak menimpa aku!’ Dan Allah mengabulkan permintaanya itu” (1 Tawarikh 4: 10).  

Doa Tuhan Yesus sebagaimana yang tertulis dalam Matius 6, meminta kelepasan dari kejahatan atau dari si jahat. Jadi ini adalah permintaan yang sama dari Yabes untuk berkat yang sangat spesifik untuk menjaga dirinya dirinya dari  kejahatan yang berang. Kitab Suci, tentu saja, dengan jelas mengidetifikasikan kejahatan berasal dari Setan, si penipu ulung itu, Iblis (kis 13:10; Why. 12:9). Karena tidak berdaya melawan kuasa kegelapan, maka kita sendiri tidak memiliki kesempatan menang bila berhadapan dengan kejahatan.

Kami memiliki dua ekor kucing. Mereka menghabiskan waktu istirahat berharga di belakang dek kami bertindak seolah-olah sedang tidur, hanya bermalas-malasan di bawah sinar matahari. Meregangkan badan beberapa kesempatan atau melingkar pada bola, kepala terselip keluar dari pandangan, atau mereka terlihat seolah-olah tidur tanpa peduli kepada dunia dan sungguh tidah berbahaya. Ketika seekor burung titmouse sejenak tersesat, lalu terbang ke gambar jendela, tabrakan langsung memberitahukan kucing, dan mereka segera berada di tempat itu. Burung kecil tidak mendapatkan kesempatan. Keamanan satu-satunya adalah jika salah satu dari kami “pemilik” kucing bisa tiba di sana lebih dulu untuk melindungi titmouse dari kematian yang pasti.

Ketidakseimbangan pertarungan antara kucing yang waspada dan burung yang malang tampaknya tidak seimbang sama dengan yang saya hadapi saat berhadapan dengan kejahatan. Apakah ada kemungkinan saya bisa melarikan diri? Tidak, Yabes pasti menyadari itu. Iblis memiliki agen tentara yang sangat terorganisasi dengan baik yang mengetahui setiap kelemahan saya dan dengan cerdik memikiat saya. Satu-satunya keselamatan saya adalah doa Yabes: “Lindungilah aku dari malapetaka.”

Jadi, itulah sebabnya Mazmur 1 menunjukkan betapa diberkatinya orang yang menjauhi nasihat orang-orang fasik. Perhatikan Mazmur itu selanjutnya: Berjalan, diam, berdiri di alan orang berdosa, dan kemudian duduk di kursi si pencemooh. Daya tarik si jahat mungkin cara untuk memikat saya berjalan, membuat saya berhenti dan melihat, dan kemudian menuntun saya agar duduk dan menikmatinya. Ketika Yesus di cobai setelah 40 hari di padang belantara, Dia tidak bergantung kepada kekuatan-Nya sendiri. Sebaliknya Dia menghadapi godaan dengan kekuatan Kitab Suci dan memerintahkan Setan untuk pergi dari hadapan-Nya-cara lain untuk mengatakan, “Pergi dari hadapan-Ku!”

Tuhan, saya tak berdaya melawan si jahat.  Jauhkan saya dari kejahatan.  Tetapi saat kejahatan mendekat, tekad saya adalah membiarkan Engkau melawan pertempuran untuk saya.                                  

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health