Mazmur Daud dalam 1 Tawarikh 16

"Sebab besar TUHAN dan terpuji sangat" (1 Tawarikh 16:25)


Saya tidak tahu pujian terindah dan sepenuh hati kepada Tuhan selain Mazmur Daud yang dicatat di 1 Tawarikh 16:8-36.  Dia bernyanyi ketika akhirnya tabut Allah ditempatkan dalam Kemah Kudus yang ia siapkan untuk itu di Yerusalem. "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya diantara bangsa-bangsa! Bernyanyilahbagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib! 


Bermegalah di dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari TUHAN!
Carilah TUHAN dalam kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya, hai anak cucu Israel, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, orang-orang pilihan-Nya! Dialah TUHAN, Allah kita, di seluruh bumi berlaku penghukuman-Nya. 

Ia ingat akan selam-lamanya akan perjanjian-Nya, aka firman yang diperintahkan-Nya kepada seribu angkatan, yang diikat-Nya dengan Abraham, dan akan sumpah-Nya kepada Ishak, diadakan-Nya bagi Yakub menjadi ketetapan, bagi Israel menjadi perjanjian kekal, firman-Nya: 'Kepadamu akan Kuberi tanah Kanaan sebagai milik pusaka yang ditentukan bagimu.' Ketika jumlah mereka tidak seberapa, sedikit saja, dan mereka orang-orang asing di sana, dan mengembara dari bangsa yang satu ke bangsa yang lain, dan dari kerajaan yang satu ke suku bangsa yang lain, 

Ia tidak membiarkan siapa pun memeras mereka; dihukum-Nya raja-raja oleh karena mereka: 'Jangan mengusik orang-orang yang Kuurapi, dan jangan berbuat jahat terhadap nabi-nabi-Ku!' bernyanyilah bagi TUHAN , hai segenap bumi, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa. Sebab besar TUHAN dan terpuji sangat, dan lebih dahsyat Ia dari pada segala allah. Sebab allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi TUHANlah yang menjadikan langit. Keagungan dan semarak ada di hadapan-Nya, kekuatan dan sukacita ada di tempat-Nya. Kepada TUHAN, hai suku –suku bangsa, kepada TUHANlah sajalah kemuliaan dan kekuatan! 

Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan. Gemetarlah di hadapan-Nya hai segenap bumi;…" "Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Dan katakanlah : 'Selamatkanlah kami, ya TUHAN Allah, Penyelamat kami, dan kumpulkanlah dan lepaskanlah kami dari antara bangsa-bangsa, supaya kami bersyukur kepada nama-Mu yang kudus, dan bermegah dalam puji-pujian kepada-Mu.' Terpujilah TUHAN, Allah Israel, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya" (1 Tawarikh 16:8-36) 

Ya Tuhan, dengarkanlah doa pujian dan syukur saya kepada-Mu hari ini. saya menghormati
Engkau sebagai Tuhan saya yang Mahakuasa.

Selamat pagi dan selamat beraktivitas


Citra Pandiangan
----------------------------------------------
www.diary-citra.blogspot.com

*Keep Smile and Spirit*

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health