"Kebaikan hati tidak perlu diketahuin orang, ulurkan tangan anda untuk menjadi donatur dalam kegiatan mulia PMI untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah"

Apa masih ada sampai saat ini yang tidak mengetahui kepanjangan PMI? PMI adalah Palang Merah Indonesia. Masih banyak asumsi bahwa PMI hanya identik dengan donor darah. Padahal, pelaksaan tugas PMI tidak hanya sekedar donor darah lho.

Bila kita melihat kembali (flashback) Keppres No 25 tahun 1950 dan Keppres 246/1936 tentang PMI yang bekerja melaksanakan tugas atas nama pemerintah dan bertanggung jawab kepada pemerintah tentang berprinsip kepada kemandirian PMI dan dalam hal bencana PMI mempunyai tugas yakni Sebelum bencana (Pre Disaster), Saat bencana (Disaster) seperti membuka posko dan penggalangan bantuan, memberikan bantuan dan pertolongan pada korban, dan juga Pasca bencana.


Ternyata banyak ya tugas dan pelaksanaan PMI. Untuk melaksanakan semua tugas tersebut, PMI membutuhkan dana untuk menolong saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam. Apalagi satu tahun terakhir ini, kita banyak melihat bencana yang terjadi baik di ibukota ataupun di daerah-daerah. Apakah kita bersedia menjadi donatur untuk pelaksaan kegiatan PMI ini?

Bulan Dana PMI


Saat ini PMI sedang menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa masalah. Apakah kita mau membantu program-program PMI untuk membantu saudara kita?
Karena program PMI tidak hanya terfokus pada Donor Darah saja, tapi juga bantuan Dapur Umum di lapangan saat terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulan. Tidak hanya itu, PMI juga menyediakan pelayanan dukungan psikososial bagi korban terdampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, serta pembinaan generasi muda dan relawan. Plus pengolahan air bersih, dan sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan.

"Seberapapun uang yang kamu sumbangkan, sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua."

Sudah dipastikan dengan banyaknya kegiatan kemanusiaan tentunya membutuhkan sumber dana. Dana tersebut bisa didapatkan apabila kita bersedia mendonasikan uang kita untuk mendukung sesama. Ayo peduli bantu sesama, seberapa pun uang yang kita sumbangkan sangat berarti bagi pelaksanaan kegiatan PMI untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah.

Saat ini memang uang senilai 50.000 IDR sangat besar, melihat kondisi perekonomian yang kian pelik. Harga dolar yang melambung tinggi, kebutuhan biaya hidup yang kian besar sedangkan pemasokan keuangan hanya sebatas gaji bulanan. Namun, apakah hal itu membuat mata hati kita tertutup? Diluar sana, banyak saudara kita membutuhkan uluran bantuan kita? Tangan malaikat manakah yang bersedia menyumbangkan uangnya untuk mengembalikan senyuman saudara kita yang tertimpa musibah?

Sedangkan bagi teman kita yang berkehidupan lebih, kenapa tidak menjadi seorang penolong rahasia untuk membantu sesama dengan mendonasikan uangnya kepada PMI di bulan penggalangan dana untuk membantu saudara kita ini? Bukankah hidup lebih indah apabila kita saling membantu sesama? Seberapa banyak nominal yang kita sumbangkan dan dikali berapa banyak orang yang menyumbangkan, uang tersebut sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan pertolongan baik sesudah bencana maupun saat terjadi bencana.

Sekecil atau sebesar apapun uang yang kita berikan dengan tulus, kita sudah membantu puluhan bahkan ratusan orang yang mengalami musibah. Meskipun kita tahu di dunia ini tidak ada orang yang menginginkan kesedihan. Uluran tangan dan kebaikan hati hanya bisa anda lakukan dengan sepenuh hati tanpa orang yang mengetahuinya? Jadilah donasi yang berhati mulia untuk pelaksanaan kegiatan mulia. Kehidupan ini akan berjalan terus, kebaikan kita bukanlah kita menginginkan balasannya tetapi Tuhan yang akan memberikan balasan atas perbuatan baik kita. Memberi bukan berarti harus diketahuin orang banyak, karena pemberian yang tulus adalah pemberian “tanpa nama” bukan dengan embel-embel lainnya. Jadi maukan anda memberikan donasi ke PMI? Jika anda bersedia menjadi donasi bagi PMI, ada pilihan rekening yang bisa anda kirimkan donasi anda. Jangan melihat seberapa kecil atau besarnya sumbangan yang anda berikan tetapi lihatlah manfaat uang yang anda sumbangkan untuk membantu kegiatan mulia.

  • Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomo Rekening : atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

  • Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.

  • Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening :atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jkarta.



Terimakasih telah menjadi tangan malaikat dalam membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kebaikan yang anda berikan hari ini tidak akan pernah berhenti tersalurkan. Tangan kebaikan dengan menjadi donatur di kegiatan mulia akan membawa perasaan damai. Tuhan menyertai saudara sekalian yang memiliki hati murni dan tulus untuk menolong sesama tanpa melihat siapa, bagaimana anda bisa menolong sesama, karena menjadi donatur PMI. Kepedulian kita memberikan kebahagiaan bagi sesama. Kembalikan senyuman yang hilang dengan keiklasan kita menjadi donatur PMI dalam mengajak kita membagikan rejeki yang kita punya kepada mereka yang tertimpa musibah. Semoga matahari terus bersinar di dalam hati kita dan menyebarkan kehangatan ke sekeliling kita. God bless us.


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health