Desember 29, 2016

Think Think



Dear diary, I can’t sleep! I know, sleep well at night is very good for health and mind. But my mind is flying anywhere. I know every year always like this before the year is change. I am still wonder about anything in the future, at least on 2017.

I am still missing something but I don’t know what is that. I am so lucky and unlucky either but life is fair right! Like I always said to myself, you can’t get what you expected in real life. Because life is harder but  you should stronger to break the rock that make your way difficult.

Desember 01, 2016

December 2016 is Miracle Month

Dear diary, time is faster. I just feel like sleep on November Rain and wake up in December rain today. Almost all day is raining and I feel so damn blessing about this. Time is really fast right! We never know what will happened in the future. We just hope everything will amazing and miracle.

November 15, 2016

Obat Penyakit Maag Jangan Asal Pilih

COLIDAN Obat Asam Lambung Terampuh


Sejak kecil aku sudah menderita dengan yang namanya maag, tidak heran! Kalau mengingat sejarah masa kecilku, kata mama, aku paling susah makan. Jadinya, bisa dipastikan saat duduk di bangku kelas 5 SD aku sudah mengenal yang namanya maag. Untunglah, sejak makan teratur, aku tidak lagi mengalami maag yang menyiksa hari-hariku.

November 14, 2016

Jangan Jadi Penulis Jika Tidak Suka Baca

Sering kali ditanya oleh teman, bagaimana aku bisa menulis cerita baik yang hanya sekedar di posting di blog, tetapi mereka selalu menanti kelanjutan cerita tersebut. Ada juga yang bertanya, mungkin sekedar iseng atau memancing di air jernih –nah lho- bagaimana menjadi seorang penulis.

November 09, 2016

3 Jam 30 Buku Cerita Anak



Berkunjung ke Perpusda Kedua Kali

Dua hari lalu, aku menyempatkan diriku untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kepulauan Riau (Kepri). Aku masih belum melihat lantai duanya, karena aku terfokus pada lantai dasar yakni ruang buku anak-anak. Aku lagi tergila-gila dengan buku anak-anak. Pengennya seh, menambah koleksi buku anak berjibun, tetapi apa daya, belum memiliki anak, jadinya mubajir bukan? Jika, ponakan dekat, tentu tidak mubajir membeli banyak buku. Jadinya, aku hanya memiliki beberapa koleksi buku anak yang aku beli sendiri.

November 02, 2016

Ikan Sarden Gizinya Dapat, Lezatnya O.K


 Kreasikan Kesederhaan Sarden sebagai Menu Cemilan



Setiap pulang dari pasar, mama selalu membawa ikan. Tinggal di daerah Kepulauan Riau (Kepri) sangat diuntungkan dengan harga ikan yang bervariasi, murah hingga mahal. Yang jelas, ikan yang kami beli adalah ikan yang segar. Ikan segar itu bisa dilihat dari tekstur daging ikannya. Serta rasanya yang pasti manis.

Oktober 31, 2016

TanpaMu Aku Lemah

 Dear diary, bulan Oktober dalam hitungan jam akan berakhir sudah. Besok kita akan memasuki bulan baru, November. Waktu sungguh cepat berlalu ya? Aku tidak mempercayainya. Semuanya tampak tidak bisa kulewatkan dengan mudah, tetapi ternyata semuanya bisa dilalui. Hal itu tidak terlepas dari kekuatan yang Tuhan berikan kepadaku.

Oktober 24, 2016

Tidak Perlu Takut Jatuh

Jangan takut, karena ketakutan akan membuatmu lemah

Jangan takut, ketakutan tidak membuatmu berhasil
Tidak perlu takut akan apapun karena hidup itu abstrak
Apa yang perlu ditakutkan jika pada dasarnya hanya berjalan di tempat

Oktober 09, 2016

Hi Oktober 16

Waktu oh waktu kenapa kamu berjalan terlalu cepat dan membuatku semakin cepat tua hahaha..... walaupun aku tidak terlahir di bulan Oktober tetapi aku benar-benar tak berdaya dengan kecepatan waktu ini. Perasaan 24 jam ini seperti 24 menit saja. Sangat cepat sekali, sungguh!!!!

September 29, 2016

Waktu dan Waktu

Tunggu di Bulan Oktober ya
Dear diary, sudah lama tidak menyapa dirimu. Wah, bulan September ceria akan segera berakhir. Mampukah aku bertahan dengan jari keriting hehehe, maksudnya mengejar beberapa cerita sebelum bulan Oktober berakhir? Aku merasa puas dan senang, banyak hal yang terjadi. Sehingga aku melupakanmu sedikit. Maaf, sedikit menganak tirikanmu dan juga kitabahagia.com dan lebih fokus ke kotacinta.com

September 25, 2016

Tidak Mengerti Satu Hal


Seorang teman memberitahukan salah satu group tertutup di facebook. Group itu menurutku sangat menarik. Karena dari namanya saja group komunitas buku bacaan anak. Secara, aku juga lagi mencoba menggelutin bidang menulis dunia anak. Namun, anehnya saat aku mencoba membuka link yang diberikan seorang teman padaku, link itu dinyatakan tidak valid.

September 18, 2016

7 Cara Hidup Sehat untuk Jantung Sehat

Sehat Jantungku, Sehat Hidupku

source: dailyhealthpost.com
Membahas jantung sungguh luar biasa, organ penting pada tubuh yang membuat tubuh tetap bekerja secara maksimal. Tanpa jantung, tentu saja kita hanya tinggal nama. Berbicara jantung, mengingatkan aku tentang alm. Papa yang tutup usia terlalu cepat. Akibat penyakit jantung koloner. Hal itu dikarenakan pola hidup papa yang tidak sehat sejak muda, karena papa adalah perokok aktif, tidak menyukai olahraga, menikmatin makanan daging dan berlemak.

September 08, 2016

Dua Kisah Cernak Diary Citra Pending







Ternyata ada juga yang merindukan cerita anak di Diary Citra ini... Senang banget, hehehhe. Akhirnya ada yang merindukan kisah Ginger dan Madam Sofie series. Ginger dan Madam Sofie Bagaimana Kabarmu? Begitulah email yang masuk. Kabar mereka masih baik-baik saja, sejuta ide masih ada di bank terhadap kisah Ginger Adventure dan Madam Sofies The Series.

September 01, 2016

Hi September Ceria






Selamat datang bulan baru, wah september adalah bulan yang menandakan beberapa bulan lagi tahun 2016 ini akan berakhir. Namun, bukan berarti bulan ini tidak mendatangkan sesuatu selama beberapa minggu kedepan.

Agustus 24, 2016

Waktu dan Impian

Waktu berjalan sangat cepat, secepat angin bertiup tanpa bisa dihentikan. Sungguh, hidup bagaikan air laut yang terkadang pasang surut dan masih saja tidak bisa dipahami oleh manusia, termasuk aku. Terkadang waktu datang terlalu cepat dan bisa membunuh impian. Impianku dan impian mereka, sebab manusia terkadang lupa bahwa mereka tidak bisa berlomba dengan waktu.

Agustus 02, 2016

Senandung Lagu




Sudah lama tidak menyenandungkan lagu atau sekedar bernyanyi yang ada di benak hahaha. Aku tahu aku bukanlah sang pencipta syair lagu, karena aku pun tidak mengerti dengan not balok atau apapun itu yang berhubungan dengan nada. Apalagi suara yang pas-pasan apalagi cenderung buat kepala sakit hahaha.

Juli 31, 2016

Melatih Kesabaran




Siapa coba yang tidak senang untuk belajar sabar tetapi persoalannya belajar sabar tidaklah mudah. Sama halnya belajar #doodle itu menggambar, rasanya idih tangan sudah pegal, mata udah lelah tetapi tetap saja tidak pernah berhasil alias sukses.

Juli 25, 2016

Simple Doodles on Weekend





Doodle is nice to do when have free time. I love doing doodle sometimes, even I am not perfect to do doodles because I am amature but I love to make it. So, yesterday on my weekend I am doing doodles and I just make something different then usual. It’s nice to kill the time.

Juli 23, 2016

Pertemuan Ginger dan Nenek Pondok



#Cerita2 Pertualangan Gingerbread Series

 Kisah awal:


Ginger melihat teman-teman barunya pada kembali ke posisi semula. Ginger bingung, ia tidak mungkin kembali ke tempat loyang. Karena ia tidak ingin nenek memakannya. Sehingga Ginger mencari tempat persembunyian.


Mama dan Aku di Malam Hujan



Malam semakin pekat, langit tiada henti mencurahkan isi hatinya. Disini hujan, tidak bisa kemana-mana. Akhirnya aku mencoba untuk membunuh waktu dengan mencari kesibukan. Sebenarnya itu hanyalah alasan belaka. Karena sebenarnya, aku ingin membeli martabak manis rasa favoriteku yakni coklat kacang. Perpaduan coklat dan kacang di balut dengan kulit martabak yang tebal luar biasa yummy. Lantaran hujan dan rumah sangat jauh dari tempat menjual makanan maupun swalayan. Akhirnya, bongkar-bongkar isi lemari es (kulkas). Ada satu bungkus tape yang masih menganggur. Saat itu juga, langsung di olah menjadi tape goreng.

Juli 20, 2016

Kekurangan Bukanlah Halangan


Thapki film Series India
Entahlah, sejak kerja tidak teringat waktu di kantor alias freelance. Terkadang aku suka menghabiskan waktu sambil baca dan nonton. Ya walaupun akhirnya jadi 50:50 hahaha, bukunya gak selesai di baca pada hari itu juga, nontonnya pun tidak disimak dengan baik. Nah, sebenarnya seh aku tidak ingin berbagi film apa yang aku tonton. Apalagi film seri India, jarang banget kan. Kebanyakan pun review film, film yang langsung habis. Nggak papa kali ini berbeda dikit.

Juli 17, 2016

Many things happened



Dear diary, July is really surprise month and I got shock either because the surprise is not always the good way but also the bad way hehehe. I know since July come I seldom update blog because I am so busy with my mind and I can’t shared in here either. Actually, I feel so weakness in this month. Finally, I find my spirit back and I just wanna focus about my dream, my desire and my life. Although I should start from the begging. No problem! I will survive and I have many ideas in my mind.

Juli 10, 2016

Lydia Cumming dalam Meme Banjir


source: laverdadnoticias.com

Iseng saat lihat-lihat sosmed di tweeps salah seorang teman tweeps mereweet berita mengenai seorang reporter cantik tapi tidak mau becek. Jadi teringat kalimat salah satu artis lokal Indonesia yang suka berujar “Hujan becek, nggak ada ojek”. Kalau yang kasus ini, karena banjir, enggan baju basah jadinya tidak pakai ojek tapi pakai dua orang korban banjir untuk mengangkatnya agar tidak basah.

Juli 08, 2016

Tiga Hari Berasa Sebulan



#SibukLebaran

Tiga hari tidak bisa membuka laptop berasa sebulan deh. Rasanya itu sungguh aneh tapi malam menjelang badan udah berasa penat. Karena baru beres setelah midnight. Jadi mau buka laptop mata sudah lima watt juga badan sudah 3 watt hahaha. #dramtisir sedikit saja deh.

Juli 04, 2016

Bermalam Bersama Bintang




Langit hari ini terlihat cerah
Walaupun malam semakin pekat
Cahaya kerlap-kerlip di langit
Sungguh pemandangan yang indah

Juli 03, 2016

Dinolo dan Burung Kakak Tua Part 1



Dinolo dan Burung Kakak Tua

Madam Sofi is Back. Madam Sofi adalah wanita yang baik dan memiliki kekuatan yang ajaib. Namun, sayang belum seorang pun pernah melihat madam Sofi. Madam Sofi seperti jelangkung. Datang tak diundang dan pulang tidak diantar. Kalau jelangkung kan menyeramkan, kalau madam sofi bagaimana?

Juli 02, 2016

Hi July Surprise Me



Dear diary, I just realize today already second day on July. That is mean bye bye June. Thanks for bring peace on this month. Now, your job already finished and this is July turn to finish the jobs. 31 days on July 2016. What is topic will be good on this month. I guess July Surprise because June already peace month and this month I need good or bad Surprise.

Juni 28, 2016

Lyric Trouble by Cat Stevens




This is one of my friend favorite song. I heard this song while holiday in Ubud, Bali. My friend love to hear this song. I know this is old song, I just found this video while clean my old tablet which I am plug in to my laptop and open each folder in the tablet. Then, I found this video and it remind me with my friend who always get in trouble sometimes, perhaps.

Juni 27, 2016

Genap Satu Tahun Sudah




Waktu benar-benar sangat cepat, hari ini, Senin (27 Juni 2016) adalah hari dimana papa telah meninggalkan kami semua. Sudah setahun sudah, tidak disangka kepergiaan papa meninggalkan banyak duka dan kesedihan. Tetapi kami juga merasa bersyukur satu tahun terakhir sejak kepergiaan papa terasa berat. Kami juga berhasil melaluinya dengan sangat baik. Walaupun naik-turun kehidupan, problema dan kesedihan turut menemani perjalanan kami.

Bad Day Lyric by Daniel Powter



Long time I never shared, emmm, I know I had bad days in a few days but while hearing this song. I found accidential when look new song in youtube and I fall in love with this song, hey, I am not fall in love with the singer. Although the singger also looks so cute, Daniel Powter. I love the video, simple and touching.

Juni 26, 2016

Serbuk Bintang Peri Chelliana


#Cerita1 Pertualangan Gingerbread Series

Pada suatu hari, di rumah pondok ditengah hutan, wanita tua sedang memanggang kue rempah yang terbuat dari bahan jahe. Aroma kue panggang jahe itu tercium hingga ke hidung Peri Chelliana yang sedang melintas di depan pondok nenek.

Juni 25, 2016

Ganti Themes Koq Jadi Kacau?



#Tutorial Blog Bagi Pemula

Sebenarnya hari ini bukan bagian memberikan tutorial. Soalnya, aku kan tidak pandai-pandai sangat dalam membuat blog lol. Tapi, tak apalah, terkadang saat blogger pemula ingin mengganti themes dan saat sudah di ok or save dan begitu mendapatin blognya kacau balau. Langsung super damper panik!! Tenang saja, themes yang readers pilih tidak salah, hanya saja readers perlu sedikit kerja keras untuk mengubahnya kembali menjadi semula. Bayangkan saja jika readers sudah memiliki 100 artikels, berarti readers harus membuka eh mengedit sedikit artikel satu per satu. Rempongkan. Karena itu, semangat dan kerja keras, tapi tidak semua themes bisa menimbulkan kekacauan yang sempat membuat panik. Asalkan, jangan di deleted deh artikelnya, kalau mengembalikan artikel yang terdelet bakalan susah banget.

Juni 24, 2016

Dunia Terbalik



#tidakuntukdibaca

Jiwaku kering dan hampa, kala aku tidak tidur nyenyak kala pagi menjelang. Karena aku masih satu letting dengan vampire yang suka gemerlap malam. Dikala orang terlelap. “berpesta” dengan sahabat sejati yang selalu setia menemain hingga akhirnya mata terpejam karena kelelahan tak terhingga.

Juni 23, 2016

Do what You wanna to do!




Today I just finish a few job as well as I guess, then I try to spend little time to browsing then I found something interest me so badly. It simple conversation but it getting interest because the way he wrote it, including simple drawing with catch words to make me laugh. That is so fantastic and I love to visit and visit offer.  That is making me to keep find my way to get my own style one day. Because unique and different but catch in reality life. That is the best and TOP for the man who has 4 pretty girls which make cute tweeps about the simple words as innocent the children and also the draw in him website.

Juni 21, 2016

10 Jenis Teh yang Menenangkan



Kehangatan keluarga bisa dimulai dari secangkir teh hangat di pagi hari sebelum melakukan aktivitas yang akan menyibukan. Sudah tahukan banyak sekali pilihan teh, ternyata teh itu ada sekitar 10 jenis teh. Nah, kali ini aku ingin berbagi 10 jenis teh yang akan menenangkan dan membuat relax. Teh apa aja ya itu?

Juni 18, 2016

Anyang-anyangan Gejala Infeksi Saluran Kemih



Anyang-Anyangan Mengganggu Aktivitas
 Usir dengan dengan Prive Uri-Cran

#Jelajahwaktu
Dua tahun lalu, tepatnya akhir bulan Desember 2014 aku memutuskan resign dari kerjaan dan menikmatin hidup dengan menghabiskan waktu 31+ hari menjelajah beberapa tempat di Jawa, Lombok dan Bali. Karena duit tidak banyak, satu-satunya alternative kendaraan yang aku pilih adalah kereta api dari satu kota ke kota lain. Saat itu, aku duduk bersebelahan dengan seorang wanita cantik, tapi duduknya selalu gelisah dan beberapa kali bolak-balik ke toilet. Mengelitik rasa ingin menanyakan prihal, apa gerangan yang membuat wanita cantik ini gelisah dan mondar-mandir “seperti tak menentu”.

Juni 17, 2016

Lengkapin Liburan dengan Aroma Segar

3 Varian Vitalis Exotic Body Scent
 
Beberapa waktu lalu, aku mencoba mengikutin lomba menulis Vitalis dengan hadiah yang menggiurkan. Apalagi kalau bukan hadiahnya liburan gratis. Walaupun tidak memenangkan liburan gratis tetapi setidaknya masuk 100 peserta yang beruntung mendapatkan bingkisan dari vitalis. Tidak menyangka lho mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk vitalis baru, yakni parfum vitalis exotic body scent. Tidak hanya satu aroma tetapi tiga sekaligus. Pasti, readers jealous dan penasaran ya, parfum varian terbaru dari vitalis ini?

Juni 15, 2016

Tutorial: Menambah Tautan dan Jadwal Post



Sudah lama juga ya tidak membuat tutorial belajar blog. Soalnya, lagi menyibukan diri hihihi, sampai-sampai mbak wahyu di PHP-in mulu, maaf ya mbak hihihi. Baiklah, di bulan Juni yang damai ini, aku ingin berbagi sedikit trik singkat dan sederhana. Kenapa, kadang blog diary citra dan citra pandiangan ini selalu update, padahal pemiliknya jarang buka laptop, maksudnya online di blogger....

Hidupkan Dunia Imaginasi



 Kini aku memahami, kenapa banyak penulis menyukai dunia imajinasi anak-anak. Rupanya, dunia dongeng itu sangat indah dan menyenangkan. Walaupun, baru mengetahuinya di beberapa bulan terakhir, aku menikmatin dunia imaginasi.

Juni 14, 2016

Terjebak!!!



Manusia memiliki beragam kisah dan beragam persoalan yang menarik dan menyenangkan. Bahkan, menyedihkan dalam setiap kehidupan. Kisah bagaikan pengalaman hidup yang merasakan asam manis kehidupan. Dimana ada suka dan duka. Pernahkah berada di jalur tengah-tengah, dimana kita merasa terjebak di dalam perjalanan kehidupan dan tidak tahu cara memilih jalan keluar yang aman. Karena disetiap sisi akan ada konsekuensi yang menanti kita.

Magic Words



I am just an human with a lot of problems
But I always has solutions in everything
 I has magic words to make it better
The words which always works

Juni 13, 2016

Believe it and DO it



Dear diary, I think time so fast and my life is really like snail. I hope I can “walk” fast as the time faster gone day by day. Sometimes, I don’t understand about myself, become so slow and lazy bone! Sometimes is like fire and full of energy. I know life is like complicated but myself is more complicated then anything in the world. Maybe you don’t get it what I mean, Me too.

Sensor tapi...



Sungguh lucu, ini sekedar opini yang ada dalam benakku dan ingin keluar sejak lama, hanya saja belum memiliki waktu yang tepat untuk menuliskannya. Akhirnya, ada niatan juga untuk mengeluarkan dari relung pemikiranku terhadap lembaga sensor yang ada di Indonesia.

All I Ask Lyric by Adele



Good morning, today I want to shared song. Long time never hear song, is lie lol. I just like to listen it by myself without share with my readers. This is the third week on June’16. Damn it, time really fast. Don't you realize either about day by day change without you notice it. Sometimes i feel it.

Juni 11, 2016

Tupai dan Impian Boris 2 | The Series Madam Sofie



Cerita Sebelumnya:  Boris berharap bisa menjadi tupai, saat merasa lelah. Ia tertidur dan saat terbangun, ia terkejut saat mendapatin dirinya menjadi tupai. Ia merasa sangat gembira. Saat sedang menikmatin kacang kenari. Tiba-tiba saja, terdengar suara gonggongan anjing. Boris terkejut, untunglah ia segera mencari tempat persembunyian. Namun sayang, hidung anjing itu penciumannya sangat tajam. Satu-satunya jalan, Boris harus memanjat pohon. Bisakah Boris memanjat pohon? Apakah impian kehidupan tupai sangat disukai Boris. 


Nyanyian Hati




Lihatlah langit, indah sekali cuaca malam ini
Walaupun tak berbintang tetapi bulan sabit bersinar
Meskipun aku merasa rindu dalam kesunyian malam
Aku yakin suatu saat malam sepi ini akan hilang

Juni 09, 2016

Terluka




Bolehkah aku merasa terluka
Didalam kegelapan yang menghampiriku
Ketika aku tidak lagi memiliki kekuatan
Mampukah aku bertahan kala duka melanda

Juni 08, 2016

Selamat Menuaikan Ibadah Puasa




Tiada kata terlambat, tiada makna berkurang. Kami sekeluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi temans yang menjalankan. Puasa bukan sekedar menahan rasa lapar dan haus tetapi juga pikiran, perkataan, dan juga emosi. Semoga, ibadah puasa di tahun 2016 ini dapat berjalan dengan baik. Semangat!!!

cheers

Juni 04, 2016

Tupai dan Impian Boris 1 | The Series Madam Sofie




Alkisah seorang wanita yang memiliki kekuatan. Kekuatan yang membuat seseorang anak-anak maupun dewasa bisa merasakan sesuatu hal yang berbeda. Mereka akan merasakan pengalaman yang luar biasa untuk mengubah pola pikir. Wanita itu dikenal dengan sebutan Madam Sofie. Kalian tidak akan pernah tahu kapan dan dimana ia akan muncul dan seperti apa rupanya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra