Neh foto terjelek yang PD dipajang,
wajah kurang tidur, masih mengantuk
dan tanpa makeup
Sudah lama aku tidak menuliskan sosok Anne dalam kumpulan kisah Anne dari berbagai macam seluk beluk kehidupan masa kini dan masa lalu yang tertuang dalam tulisan fiktif yang mengangkat tema keseharian. Rasanya kangen juga, tetapi sekarang masih belum ada ide untuk kembali menghidupkan kolom kisah Anne pada buku jurnal harian citra ini alias blog diary-citra ini.

Aku jadi teringat pada saat draft salah satu kisah Anne belum selesai, kakak tercintaku membacanya dan mulai marah-marah karena menggunakan nama yang familiar dengan temannya. Padahal nama tokoh fiktif itu sudah ada sejak lama. Aku menyukai saja menulis nama fiktif untuk kumpulan cerita yang berkaitan satu dengan yang lain dengan nama Anne.


Nama itu simple dan terkesan juga nggak deso banget. Kenapa tidak nama Anna saja yang aku buat, kenapa malah nama Anne, karena kalau pakai nama Anna jadi teringat masa zaman kuliah dulu. Dimana nama samaranku adalah Anna. Maksudnya nama samaran, zaman aku dulu kuliah, kalau habis chatting di room M*** aku selalu suka memberikan nama Anna. Eh, bukan hanya aku saja yang memberikan nama samaran lho, kos tempat aku tinggal selama kuliah itu juga 80 persen memiliki nama samaran yang mereka berikan kepada teman yang baru mereka kenal.

Mulai dari nama ala jepang, Kirei, lalu ada berbagai macam nama lainnya. Semua itu menyenangkan untuk dikenang tetapi tidak mau terlalu lama menyandang nama Anna samaran hahaha nah khusus kisah Anne ini sama sekali setting atau latar belakang hanyalah impianku saja.

Aku memang bercinta-cita memiliki usaha sendiri suatu saat nanti dan juga memiliki rubik sendiri di media atau majalah. Makanya tokoh Anne ini dibuat berdasarkan mimpi dan mengangkat cerita dari mendengarkan gosip teman-teman dan juga membaca persoalan life style para selebriti ataupun dari pengalaman teman. Jadi kesan ceritanya benar-benar natural meskipun semuanya adalah fiktif.

Mudahan di lain kesempatan setiap sebulan sekali, kisah Anne bisa aku hidupkan kembali dan mudahan juga bisa menjadi tempat pencerahaan seseorang yang memiliki problems yang sama. Let's keep dreaming and writing. Do action not just talk ONLY. Happy sleeping.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health