Jangan Hapus senyuman anak-anak karena DBD

HIT Obat Nyamuk  - Hampir tiap tahun kasus DBD di sejumlah daerah semakin meningkat dan parah. Bahkan ada yang sampai meninggal akibat Demam Berdarah ini. Aduh, seram banget ya. Kenapa nyamuk makin ganas saja ya, mengigit tanpa henti. Beberapa waktu lalu, aku pernah menonton berita mengenai angka pasien DBD yang terus meningkat di Kabupaten Indramayu, bahkan terpaksa dirawat di ruang IGD dan lorong rumah sakit, karena terlalu banyak pasien sehingga tidak tertampung.



Mungkin di daerah lain juga mengalami kasus yang sama. DBD sudah menjadi “AIB” tahunan yang tidak bisa diberantas hingga tuntas. Walaupun sudah banyak sosialisasi mengenai pencegahan DBD tetap saja tiap tahunnya selalu berjatuhan. Apalagi, jika satu sudah terinfeksi, maka virus itu sangat cepat menyebarnya. Ckckckck serem banget ya.

Virus dengue alias nyamuk satu ini umumnya berkembang biak dalam genangan air. Nah, jadi genangan air dalam rumah ataupun di luar rumah, ini nyamuk doyan banget. Mereka juga memiliki jam terbang lho. Nyamuk ini menggigit di pagi dan sore hari (antara pukul 08 – 12 dan 15 – 17). Jadi pada jam segitu mesti waspada, waspadalah.

Berdasarkan sebuah studi bahan kimia dapat merusak sel-sel otak dan interaksi berbahaya dengan beberapa obat yang mungkin sedang dikonsumsi. Efek racun dari bahan kimia ini juga dapat menyebabkan mutasi materi genetik, gangguan sistem saraf pusat dan gangguan reproduksi. Ada baiknya menghindari nyamuk dengan bahan alami. Nah, diary citra akan memberikan tiga ramuan ajaib pengusir nyamuk tanpa bahan kimia.



Minyak Sereh
Rupaya miyak sereh ini juga ampuh unuk mengusir nyamuk. Bagi yang belum tahu apa itu minyak sereh itu. Ini ramuan nenek-nenek zaman dulu yang digunakan pada bayi sehabis mandi agar tubuh bayi terasa hangat. Rupanya minya sereh ini juga ampuh untuk mengusir nyamuk lho. Cukup oleskan pada bagian terbuka agar nyamuk tidak mau menghisap darah anda dan menyebabkan penyakit DBD.

Daun Kemangi
Tidak heran apabila orang Indonesia mengenal daun kemangi, daun yang selalu difungsikan sebagai pengharum makanan dan juga menghilangkan bau amis pada ikan, rupanya memiliki manfaat lain yakni bisa mengusir nyamuk. Tentunya tidak heran bukan, karena aroma khas kemangi dan juga kandungan yang terdapat di dalam daun kemangi ini buat nyamuk tidak suka. Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya? Ambil beberapa tangkai daun kemangi tersebut kemudian oleskan di sekitar tubuh anda sehingga menghasilkan aroma khasnya. Dijamin nyamuk tidak akan berani mendekati kita deh.

Nah dua tips bahan alami yang gampang sekali ditemui ini ternyata sangat berguna untuk mengusir nyamuk. Mudahan artikel tips singkat untuk mengusir nyamuk dengan bahan-bahan alami ini dapat berguna bagi pembaca setia diary citra.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat mengusir nyamuk seperti terdapat pada wangi-wangian bunga, hanya saja untuk hal itu akan dibahas dilain kesempatan. Karena dua saja sudah cukup dulu. Kalau banyak-banyak nanti bosan membacanya.

Tulisan ini ditulis untuk membantu mencengah kasus DBD yang kian merebak dan juga agar tulisan di dunia wanita mengenai HIT Obat nyamuk juga masih dalam SEP yang baik. Satu hal lagi yang penting untuk menghindari banyak nyamuk yang berkeliaran di rumah kita yakni kita harus rajin membersihkan selokan disekitar rumah, khususnya genangan air dan lainnya yang dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk tersebut. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan rumah agar terhindar dari serangan nyamuk yang membawa virus DBD.

YUK, STOP DBD yang tiap tahun membuat kita merasa kuatir! Pasang obat nyamuk di rumah, HIT Obat nyamuk salah satu produk yang ada di Indonesia. Ingin mengetahui tips-tips dan produk HIT yang dikeluarkan sebagai HIT Obat Nyamuk keluarga, simak saja disini http://hal-wanita.blogspot.com/2016/02/hit-obat-nyamuk-ampuh-lindungin-keluarga.html atau baca saja di dunia wanita mengenai HIT Obat Nyamuk Ampuh Lindungin Keluarga anda, baca disini



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health