Hotel Murah di Bandung, ya Chez Bon Hostel
Penginapan di Tengah Kota Bandung

Kota Bandung memang terkenal dengan surganya wisata belanja dan kuliner di mancanegara. Tentunya, juga wisata alam yang tidak kalah tersohor, mulai dari kawah putih, gunung takuban perahu, pemandian air panas. Semuanya menjadi sempurna untuk mengeksplor Bandung sebagai destinasi wisata yang ada di Jawa Barat.


Berbicara mengenai Bandung memang tidak ada habisnya, begitu juga dalam pencarian penginapan di Bandung. Banyaknya wisata asing, bukan berarti Bandung yang dikenal sebagai kota Kembang itu tidak memiliki penginapan murah ala backpacker style (gaya backpacker). Hari ini, diary citra akan mengulas mengenai salah satu penginapan murah di Bandung. Letaknya strategis yakni di pusat kota Bandung. Kebetulan, diary-citra pernah berkunjung ke Bandung dan menginap di Chez Bon Hostel di tahun 2014 lalu. Kali ini, diary-citra akan mengulas mengenai penginapan murah di Bandung, simak yuk.

Chez Bon Hostel Bandung ini berada di pusat kota Bandung, tepatnya di kota tua Bandung, yakni di Jalan Braga. Menginap disini tentunya anda akan disugguhkan pemandangan kota tua, culiner yang bisa dicoba di sekitar penginapan, tempat wisata sejarah juga bisa dieksplor dengan jelan kaki. Lokasinya 15 menit dari stasiun Bandung.

Apa saja yang ditawarkan di Hostel Chez Bon Bandung ini? Tentunya kamar yang nyaman, serta fasilitas yang menunjang. Layak untuk dijadikan tempat peristirahatan dengan biaya yang relatif bisa dijangkau oleh para backpacker yang sedang menjelajah dengan biaya murah tetapi tidak murahan.

Hostel Chez Bon Bandung ini menawarkan konsep kamar shared room atau ala model asrama gitu. Meskipun menawarkan konsep shared room, hostel satu ini menyediakan tiga pilihan kamar yakni:
  • 6 kamar dengan tipe small room (@2 tempat tidur dalam satu kamar; tempat tidur tingkat ya). Ini kamar disediakan bila traveler berpergian berdua dengan teman atau pasutri.
  • 1 kamar bertipe medium room (@3 tempat tidur dalam satu kamar; berarti berjumlah 6 tempat tidur. Karena tempat tidurnya menganut sistem tingkat). Biasanya kamar ini disediakan untuk jenis group atau rombongan.
  • 2 kamar bertipe large room (@16 tempat tidur berarti ada 8 tempat tidur tingkat, ini di bedakan antara pria dan wanita jadi aman)


Kamar Large Room
Untuk kamar jenis tipe large room disediakan satu kamar mandi, idih dikit banget ya. Tenang saja karena sistem asrama tentu saja juga menyediakan shared kamar mandi dan toilet. Meskipun terkesannya “tidak nyaman” bagi penyuka privasi tetapi bagi yang menyukai biaya hemat untuk sekedar istirahat badan di malam hari, ini adalah pilihan tepat dengan biaya yang relatif terjangkau dan menyenangkan karena konsep yang berbeda.

Meskipun kamar mandinya bersistem sharing di luar kamar, kebersihannya lumayan kok untuk kelas melati ini. Berhubung waktu itu aku menginapnya di lantai dua di kelas large, kamar mandi atau pun toilet berada di dekat meja resepsionis. Di sana tersedia 3 toilet dan 3 kamar mandi. Meskipun ukurannya kecil, tetapi nyaman untuk sekedar membersihkan badan. Apabila di bandingkan dengan kamar mandi yang ada di dalam kamar. Oh iya, di kamar mandi di tipe large room, tidak tersedia air panas. Jadi kalau mau mandi air panas ya di kamar mandi yang ada di luar. Air panasnya memang menyengarkan. Karena air di Bandung dingin banget, padahal cuacanya tidak sedingin dulu.

Uniknya lagi, meskipun berbagi ruangan dengan orang lain, tetapi privasi tetap terjaga dan barang-barang tetap aman. Karena disediakan loker dan kunci untuk menyimpan barang berharga. Bagi yang ingin merasakan bagaimana menginap di asrama, karena seumur hidup tidak pernah bersekolah di asrama. Tempat ini bisa menjadi pilihan menarik bagi kalian lho yang ingin solo traveling kaya aku dulu.

Oh iya, di setiap tempat tidur disediakan lampu baca, stop kontak untuk mencharge batre ponsel, laptop or apapun. Jadi aman kan, tidak perlu ngantri hehehe kalau meu melakukan charga barang-barang elektronik. Ingin nonton televisi, tinggal pergi saja ke lobi. Disana disediakan televisi dan bisa menonton dengan nyaman. Bahkan disediakan wifi lho dan satu computer di dekat resepsionis bagi yang ingin sekedar membuka sosial medianya atau browsing-browsing tetapi antri ya hehehe.

Harga ditawarkan mulai dari 120K (120.000 IDR) –harga terakhir di tahun 2014- jadi update harganya kabarnya masih sama she. Lokasi yang strategis dan memiliki tiga lantai yang nyaman. Lantai pertama untuk tempat parkir motor, kalau mobil tidak muat. Lantai kedua yakni large room dan small room plus resepsionis. Untuk large roomnya di lantai dua ini khusus untuk para wanita aja.

Sedangkan di lantai ketiga yakni large room dan group berada di sana, untuk large roomnya untuk pria berada di lantai 3. Terus dapurnya di mana? Dapurnya bisa masuk ke dalam katagori lantai 4 tetapi terkenal dengan sebutan di atap. Idih, karena di sana memang hanya ada dapur, dan meja makan di letakan di luar. Terus ada meja seterika dan mesin cuci. Nah, benar-benar nyaman kan?



 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health