Hidup Lebih Bermakna dan Bahagia

Setiap manusia selalu menginginkan hal yang baik pada dirinya sendiri, tetapi terkadang mencari kebahagiaan malah kehilangan kebahagiaan itu sendiri. Hidup dalam lingkungan sosial, terkadang membuat tekanan dalam kehidupan itu sendiri. Sehingga melupakan makna dalam bersosial. Bagaimana tidak, jika teman naik jabatan, ada kecemburuan sosial, level sosialita juga ditunjukan dalam taraf kehidupan. Nah, dari pada pusing memikirkan hal yang tidak bermanfaat, kenapa tidak mencoba memaknai kehidupan agar hidup lebih terasa indah dan bahagia.


Bagaimana memaknai arti kehidupan agar hidup lebih berbahagia? Tentunya, tidak perlu melakukan hal-hal yang “diluar logika” sebenarnya hal-hal kecil dapat berarti hidup akan terasa lebih berbahagia. Ingat! Hidup tidak terpusat hanya padamu saja, tetapi makna hidup itu lebih luas. Lihat bagaimana perubahaan pola pikir akan membawamu menemukan arti kehidupan yang sebenarnya.

# Mencoba Praktek Rasa Syukur

Tidak peduli dimana kamu sedang berada atau apa yang sedang kamu lakukan , orang-orang yang berbahagia selalu menyadari bahwa mereka selalu mengucapkan syukur. Orang yang selalu bersyukur adalah orang yang berbahagia.

Setiap manusia memiliki pilihan, tinggal pilih mana yang kamu mau? Kalau aku sendiri sudah mencobanya, mengucapkan rasa syukur disetiap kondisi yang ada dan yang terjadi. Memang tidak mudah! Karena itu aku terus mencoba mempraktekan rasa syukur yang kudapatkan, secara perlahan praktek ini akan menjadi bagian dalam diriku.

# Senyum Lebih Banyak

Siapa di dunia ini yang tidak merasakan kepedihan maupun kesedihan dalam kehidupan? Baik level kaya hingga miskin, tentunya semua memiliki rasa sedih dan susah dengan cara yang berbeda. Baik secara materi maupun emosional, apalagi jika sedang menghadapi persoalan atau hari buruk. Aduh, tambah deh persoalan hidup. Terus bagaimana bisa berbahagia jika sedang menghadapi permasalahan. Ternyata caranya sangat mudah, dengan lebih banyak tersenyum.

Baca juga : Sehat itu Penting | Apakah Anda Stress?



Lho koq bisa? Ternyata senyum bisa membuat kita merasa bahagia.  Meskipun kamu hanya melakukannya dari luar dan bukan dari dalam hatimu. Tetapi, kamu bisa merasakan ke dalam hatimu. Tarikan senyuman yang kamu berikan pada dirimu sendiri dan orang lain akan membawa efek positif yang ada di dalam pemikiran dan hatimu. Tidak perlu kuatir, apa yang aku tuliskan sudah aku praktekan koq, belakangan ini hidup terasa banyak tekanan mulai dari hubungan dengan pacar yang sedang tidak stabil, perekonomian yang tidak berkembang, hubungan dengan keluarga yang banyak “konflik” kecil, dan masih banyak hal lainnya. Tentunya, bagaimana mungkin aku bisa tersenyum. Tetapi terapi senyum ini aku coba lakukan pada diriku, rupanya efek itu terasa banget. Mulailah tersenyum dan dapatkan kebahagiaan tersendiri dalam setiap persoalan yang ada. Walaupun terkadang sulit dilakukan, tetapi dengan praktek semuanya akan berjalan dengan baik.

# Optimis dalam Hidup

Banyak motivator yang mengatakan kita harus optimis dalam menghadapin kehidupan. Tetapi perkataan itu lebih mudah dilakukan dibanding mempraktekannya. Bagaimana mungkin, manusia bisa terus merasakan optimis di dalam kehidupannya yang sedang pasang surut. Tentunya, permasalahan hidup itu tiada akhir, tekanan pekerjaan, tekanan pergaulan, tekanan dalam rumah tangga, tekanan dari berbagai aspek, hidup akan terasa sangat berat dan bagaimana bisa berbahagia.


Baca juga :Ingin tidur nyenyak untuk hidup sehat!


Banyak yang mengatakan orang yang berbahagia merespon hal-hal negatif dengan positif. Optimis merupakan tindakan orang-orang yang merasa percaya diri dalam menghadapi persoalan dan kehidupan, jadi yuk optimis dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Berikan energi positif dan optimis dalam dirimu. Sama seperti buku yang suka aku baca, YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN!

Aku selalu mencoba berpikir positif dan optimis dikala orang menganggap hidupku itu tidaklah baik dan benar adanya, tetapi aku selalu memperhatikan tiada hal yang jelek, buruk, yang abadi semua akan berlalu jika aku percaya semuanya akan baik-baik saja. Berdoa juga membantuku untuk menjadi lebih optimis dan kuat serta berbahagia dibalik setiap persoalan hidup yang sedang dihadapi. Baiklah, ini sedikit tips dari diriku yang terus mencoba untuk berbahagia.

Selamat malam dan sukses meraih mimpi yang indah.

 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health