Hi readers diary citra, apa kabar? Kali ini spesial untuk memposting cara membuat blog dan mengganti themes blog. Artikel tutorial ini, spesial untuk teman baruku dan juga para readers yang masih belum memiliki blog.

Cara membuat blog, spesial di blogspot. Readers silahkan membuka www.blogger.com  dan login menggunakan akun Google. Jika belum memiliki akun Google (akun Gmail). Dafter dulu ya. Setelah itu, balik ke blogger.  Setelah login readers akan menghadapi pilihan untuk menggunakan identitas, pilih profil Google plus atau menggunakan profil Blogspot. Lebih di sarankan memilih profil Google plus.


Langsung tekan tombol ” Lanjutkan ke Blogger “.

 
Setelah itu readers akan melihat halaman membuat blog di blogspot seperti gambar berikut. Pada halaman ini akan melihat daftar blog yang telah dibuat. Karena baru akan memulai dalam membuat blog maka readers belum melihat daftar blog tersebut, untuk memulai membuat blog silahkan klik tombol Blog Baru atau new blog



Memberi Nama dan Alamat Blog di Blogspot/blogger



Setelah kita klik tombol ” Blog Baru ” kita akan melihat sebuah halaman baru untuk memulai dengan menambahkan nama dan memilih nama domain. Ringkasan singkat, tempat readers diary citra untuk memberi judul atau nama blog. Lalu, tempat kita untuk memberi alamat blog kita. Kemudian, tempat readers untuk memilih template blog, pilih asal aja, karena readers bisa memilih menggantinya yang lebih unyu-unyu atau cute gitu. 

Mengenal Dashboard di Blogspot/blogger

Sekarang blog readers sudah dibuat dan selesai namun belum sepenuhnya. Karena, kita akan mengganti themes yang unyu2 atau cute ya. Sebelumnya cari dulu, di google, pilih yang mana yang cocok. 

Pilih klik Template. Lihatkan lingkaran yang berwarna biru itu. Itu yang di klik ya


Lanjutkan edit html



Setelah itu, ctrl A kemudian Ctrl V untuk mempaste html dari folder yang di pilih




Masih bingung cara mengambil file untuk html yang di akan di copy/paste ke blog edit HTML?





Ini dia caranya, lihat photo aja ya biar lebih mudah dan jelas









Ini adalah kode yang harus di copy dan kemudian di paste, setelah berhasil. Jangan lupa save dulu ya. Lalu, lihat deh hasilnya, pasti sesuai dengan dipilih. Tingga memberikan beberapa fitur agar lebih menarik lagi. Asal jangan terlalu banyak dan ramai, sebab akan memperlambat proses blog di buka. Jika terlalu berat dengan fitur yang tidak penting. Selamat, readers berhasil membuat blog dan mengganti themes yang diinginkan....


Sekian tutor singkat dari diary-citra. Salam hangat di Senin mendung disini.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

3 komentar untuk Cara Membuat Blog dan Mengganti Themes

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. Mbak Citra, oke banget tutorialnya.. makasih banyak ya. Aku jadi agak melek blog nih #baru agak, masih grothal grathul. Semangat :)

    BalasHapus
  2. Makasih tutorialnya, meski tertatih tapi mulai melek nih mbak. Semoga semangat Mbak Citra nular ke akuh :)

    BalasHapus
  3. sama-sama mb Wahyu, senang bisa membantu mba.

    Mudahan kedepannya bisa memberikan tutorial yang simlpe juga ya hehe

    BalasHapus