Sudah memiliki blog readers? Tapi seperti ada yang kurang, seperti masak sayur asem tanpa asem pastilah bukan sayur asem bukan? Nah, itu pasti karena belum ada fitur yang menarik di blog readers. Kali ini, kembali diary citra memberikan sedikit tutorial mengenai layout atau kalau readers memilih bahasa indonesia, namanya TATALETAK.


Seperti sebuah rumah yang harus didekorasi semenarik mungkin. Begitu juga dengan blog, memilih aksesoris dan fitur akan mempercantik penampilan blog atau bahkan memperburuk penampilan. Semuanya itu, tergantung bagi pemilik blog. Fitur blog yang berguna dan tidak berlebihan akan membuat penampilan blog menjadi indah. 


Apalagi jika tujuannya untuk “profesional” penampilan juga harus disesuaikan. Karena kebanyakan fitur juga bisa menghambat proses loading yang lama. Secara di Indonesia, internet masih belum “sempurna” karena proses loading yang lama, blog yang menarik untuk dikunjungin pun akan ditinggalkan calon pembaca atau pembaca. Sebab, proses yang lama akan membuang-buang waktu.

Yuk simak secara singkat dan ringkas mengenai tataletak blog:

#Buka blogger temans terlebih dahulu, seperti biasanya blogger.com lalu masukan username dan password. Kemudian, klik blog temans. Lalu munculah penampilan seperti ini.

#Pilih Layout jika menggunakan bahasa Indonesia tataletak.
 
Lalu kemudian klik Add a Gadget untuk menambahkan widged atau fitur yang diinginkan. Dibawah ini ada bebera contoh fitur. Apabila temans mengkliknya. Pilih sesuai dengan keinginan 


 Sekilas Info :

  • HTML/JavaScipt untuk memasukan kode html seperti masukan code untuk memasang facebook dan sebagainya. 
  • Profile untuk memasukan sekilas profile pemilik blog 
  • Imagine untuk memasukan gambar/foto 
  • Link List untuk memasukan list link blog yang disukai 
  • Popular post untuk menambah list tulisan yang banyak dibaca sesuai keinginan bisa perminggu, bulan, top list.


Caranya tinggal klik tanda plus. lalu akan muncul. Ikutin saja petunjuk. Kemudian save.

Lalu cara mengatur posisi letak gadgetnya, tinggal arahkan kursor ke contoh  Translate untuk dipindahkan posisinya ke bagian bawah. Arahkan kursor klik kanan. tarik dan letakan posisi yang diinginkan.

Selamat, temans sudah berhasil menambahkan dekorasi untuk mempercantik rumah blog temans. Semoga tutorial singkat ini bisa membantu ya
 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Cara Mengatur Tataletak Blog

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health