Dear diary, sudah lama ya tidak mencurahkan pemikiran. Karena lagi sibuk masuk dalam dunia hayalan dalam kepala. Menggali memori masa kecil dan menggabungkan dengan perkembangan anak masa kini. Meskipun zaman aku kecil, dongeng dan film kartun hanya sebatas film kura-kura ninja, dan di era tahun 90’an, saat sudah duduk dibangku SMP baru mulailah ada film kartun candy-candy, lady oscar dan beberapa film kartun yang hingga saat ini tidak ditelan zaman. Apakah itu?


Benar sekali jawabannya jika menjawab Sin chan dan Doraemon hehehe. Kartun ini masih eksis hingga sekarang. Keren kan? Ayo, siapa yang tidak kenal Nobita yang anaknya malas, inginnya jalan pintas saja dengan bantuan kucing ajaib dari abad ke 21. Terus, bagaimana tingkah konyol sinchan yang menghibur banget. Bisa ketawa lepas hingga sekarang saat nonton kartun sin can. Terus Sailormoon? Masih eksis tidak ya di televisi? Sepertinya tidak seh, tetapi komik buku ini aku rasa masih di buru. Karena cerita tokoh utamanya yang biasa saja. Kenapa demikian?

Kenapa ya? Karena anak ajaib dan gunius itu hanya 1 dibanding 1000. Jadi tokoh anak yang biasa, tetapi memiliki semangat yang luar biasa menarik untuk menjadikan motivasi anak untuk tetap berjuang. Hidup itu penuh perjuangan, sejak zaman di orok hingga menjadi janin. Proses itu akan terus berlangsung hingga nafas dibadan ini lenyap. Karena itu, let’s keep spirit and never give up to rise dream. Mimpi apa kamu? Mimpiku satu per satu sudah terpenuhi, walaupun mimpi itu sudah ada sejak masa remaja, tetapi baru direalisasikan di masa sekarang. Semuanya sama indahnya.

Mengapa demikian? Bermimpi – berjuang – berusaha – tidak tercapai – tidak putus asa – dukungan – semangat dan raihlah mimpi menjadi nyata. Aku bermimpi ingin liburan, terhalang biaya, waktu dan sebagainya. Eh akhir tahun 2014 mimpi itu terwujud. Lalu, mimpi ingin menulis buku cerita anak eh, di bulan Maret dapat kabar baik. Mimpilah setinggi mungkin, jangan takut jatuh, jangan malu mengungkapkan mimpi tetapi berusahalah juga. Mengejar mimpi tidaklah mudah, bermimpi – belajar – berusaha –berjuang – istirahat – melanjutkan perjuangan – jatuh – mencoba lagi – berusaha dari awal – belajar lebih giat lagi – akhirnya ......

Tidak ada kata terlambat untuk menjadikan mimpi masa kecil, remaja menjadi nyata di saat usia sudah diatas 30+ kenapa? Karena usia berapapun kita, itu hanyalah angka. Mari berjuang dan berusaha mewujudkan mimpi-mimpi yang tertunda.  Biar temans yang lain tidak suka melihatmu bermimpi dan menganggap tong kosong nyaring bunyinya, tetapi yakinkan dirimu bahwa mimpi itu akan terwujud suatu hari nanti.

PS. Asal jangan jadi sombong dan hanya berbicarakan mimpi saja. Just keep silent, make note, see note every day – make piority then do it! Like my best friend, Norman Vincent said YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN! Kata-kata itulah yang terus aku coba pertahankan hingga sekarang dan masih terus berjuang hingga titik nafas penghabisan lol.

Salam rabu siang dan kata-kata semangat karena April adalah bulan semangat. Bakar gairahmu dan dapatkan hidup menyenangkan

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Jangan Takut Bermimpi

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health