Hi temans kembali lagi neh, diary citra memberikan sedikit tutorial mengenai fitur. Sebuah rumah, pasti akan indah dan menarik jika memiliki dekorasi yang cocok dan pas. Begitu juga dengan sebuah rumah blog. Blog akan terlihat menarik jika diberi beberapa fitur pendukung.

Nah, diary-citra akan memberikan sedikit gambaran mengenai fitur apa yang bisa digunakan atau dipilih. Rekomendasi deh, karena diary citra juga menggunakannya lho.



1. Feedjit
Kegunaan feedjit ini untuk mengetahui negara mana saja yang mengunjungi blog temans. Cara menginstalnya sangat mudah, ikutin saja petunjuk. Pilih warna sesuai yang diinginkan. Lalu klik go dan kemudian akan ada code.


 Nah kode ini yang wajib di copy semua ya, setelah di copy kemudian masuk ke tata letak yang ada di blog readers. Pilih tata letak, add gadget dan jangan lupa pilihnya yang add html/java script ya.



Kemudian masukan deh kode tadi di file tersebut. Jangan lupa save dan setelah itu, mulai deh di rapikan. Pengen ditaruh di dekat mana biar profilenya tetap teratas.




Ini dia penampakannya di diary citra



2. Jumlah Pengunjung

Kalau yang ini mesti daftar dulu, caranya sangat mudah kan? Bisa dilihat langsung di web. Pilihnya yang uniue visitor ya jangan all hits. Soalnya, kalau all hits itu jika satu orang berkunjung dan membuka beberapa postingan terhitung banyak yang kunjung. Kalau orang yang mengetahui sistem ini dengan baik. Nama blog jadi jelek, lebih baik unique visitors, karena ini sekali saja orang berkunjung meskipun membuka beberapa post hitungannya tetap satu orang yang berkunjung. Jika di close dan ia berkunjung lagi tetap dihitung jumlah baru :)

 Ini salah satu link yang aku gunakan di blog diary citra dan dunia wanita masa kini bisa dipilih sesuai dengan selera. caranya juga sama dengan memasukan fitur feedjit koq. Mudah kan? 
http://www.easycounter.com/FreeCounter3.html


Semoga tutorial singkat ini bisa berguna bagi temans yang ingin menambahkan fitur di blognya. Salam dan selamat beraktivitas
 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

3 komentar untuk Memilih Fitur untuk Rumah Blog

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health