Tidak disangka, cepat sekali bapak Gubernur Kepri, HM Sani ini menghembuskan nafas terakhirnya. Padahal, beliau baru-baru ini dilantik karena memendangkan posisinya kembali. Memang, sejak aku tidak menjadi jurnalis lagi, aku tidak sempat bertemu dengannya. Karena posisiku tidak berada di Tanjungpinang. Selama beberapa tahun terakhir, aku merantau ke beberapa daerah.


Meskipun balik ke Tanjungpinang, aku masih belum bisa berpergian kemana-mana. Hanya di rumah dan berteman sepi dengan si kuning dan ponsel tuaku. Lantaran, satu hal yang masih dalam proses perbaikan. Sehingga tidak bisa berpergian kemananpun. Bosan, tentu saja. Beberapa teman lama mengajak ketemuan tetapi dengan halus aku menolak mereka. Bukan, karena sombong tetapi satu hal yang pasti. Aku tidak bisa!!

Pak Sani adalah sosok pria yang baik dan ramah. Itulah awal aku mengenal sosok beliau. Walaupun terkadang jawaban pertanyaan suka nggak dijawab. Banyak ngelesnya kalau yang berhubungan dengan sesuatu. Tetapi diluar dari itu, dia sosok yang baik. Entah bagaimana, beliau juga sempat mendengar bahwa aku menulis sebuah buku. Bahkan, ia memberikan testimoni terhadap bukuku itu, SIMPUL TERUJUNG.

Beliau adalah sosok kebapakan dan juga baik. Walaupun beberapa waktu lalu, aku sempat melihat fotonya yang semakin terlihat tua tetapi semangatnya tidak pernah memudar. Selamat jalan Pak Sani, semoga bapak beristirahat dengan tenang. Jasamu tidak akan pernah kulupakan. Kebaikan dan keramahanmu pada kami, awak media akan selalu di kenang. Apalagi, bapak sangat doyan makan. Kalau jalan ke pulau-pulau, kami tidak pernah sampai kelaparan hahaha. Maaf, little out from topic. Tetapi itulah sosok pak Sani di mataku. Seseorang yang selalu memperhatikan orang lain tanpa orang itu menyadarinya.

 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health