Waktu terus berjalan, jalan dan berjalan tanpa pernah berhenti sedetik pun. Setiap hari, terasa sekali waktu ini cepat berlalu. Terkadang aku menyalahkan matahari, kenapa ia cepat sekali tenggelam dan bulan menggantikan mentari. Petanda setengah hari telah dilalui dengan sangat cepat. Kemudian bulan pun semakin cepat saja berlalu, pagi hari sudah datang kembali.


Aku kekurangan waktu!!! Aku butuh waktu lebih lama lagi! Tetapi untuk apa? Apakah hanya untuk agar aku tidak akan cepat menua dari hari ke hari berganti, bulan berganti dan tahun berganti. Aku masih seperti berjalan di tempat dengan kecepatan waktu yang setiap hari terasa kurang. Baru baca beberapa buku dalam sehari, waktu sudah habis. Baru saja membuat ice cream, tahu-tahu matahari sudah tergantikan.

Terus, bagaimanakah aku harus mengatur waktu yang kian cepat proses perputarannya. Dulu, duulluuu sekali, aku merasakan bosan dalam seharibisa dua atau tiga kali saat masih anak-anak maupun remaja. Sekarang, rasa bosan hampir tidak bisa terpikirkan. Apalagi di kepala yang memiliki beragam ide yang akan meledak sewaktu-waktu.

Ini adalah weekend kedua di bulan Mei, aku mendapatkan email aneh dari seorang pria yang mengaku berasal dari Poland dan hendak liburan sebulan di Asia Tenggara. Bukankah aku tidak tinggal di Malaysia ataupun Singapura. Bahkan blog myadventurelife dalam versi seluruhnya adalah bahasa inggris mengenai pengalamanku berpetualang di Indonesia dan aku masih belum memposting yang di luar negeri. Ia memintaku sebagai guidenya, aneh bukan? Mungkin, dia nyasar ya. Ya sudah lupakan saja, awal weekend ini aku merasakan manisnya pisang rebus. Sudah belasan tahun, aku tidak menyantap pisang rebus panas sambil menatap langit gelap.

Ah, waktu cepat berlalu. Target menyelesaikan beberapa naskah pun terbengkalai, tetapi semangat terus tiada menyerah. Seperti motto: Never Give UP! Menulis kata itu memang sangat mudah melakukannya dibanding mempraktikannya. Tuhan, aku berharap semuanya akan baik-baik saja, impian, cita-cita anak-anak yang diregut masa mudanya akan lebih menyenangkan dua kali lebih lipat. Masih tidak bisa habis pikir mengenai kasus pemerkosaan sadis yang merajalela negeri tercintaku.
 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health