Kue Jahe yang Ingin Terbang

Pada suatu hari, disebuah rumah gubuk yang selalu wangi dengan kue-kue rempah dan perayaan menjelang musim dingin. Biasanya kue jahe menjadi tradisi yang selalu dihidangkan disetiap rumah. Namun ada satu rumah di tengah hutan yang terkenal ada kekuatan ajaib dalam gubuk itu. 


Alkisah kali ini mengenai kue jahe. Kue jahe yang baru dipanggang itu dikeluarkan dari open. Kue itu terkena serbuk bintang dan dia berubah menjadi hidup. Tentunya kue jahe itu merasa senang. Karena berkesempatan untuk menikmati hidup.

Kue jahe bukan lah benda atau makanan yang pertama yang pernah terkena serbuk bintang dan menjadi hidup. Pada saat ia bisa menggerakan tangan dan kakinya, ia merasa “hidup”. Dia pun bertemu dengan beberapa teman, namun dengan bentuk yang berbeda.

Mereka hidup rukun di gubuk nenek di tengah hutan itu. Ternyata kue jahe itu selalu melihat seorang  peri yang terbang diluar jendela gubuk tua itu. Tiba-tiba ia ingin merasakan bagaimana menjadi malaikat dan bisa terbang.

Dia selalu memimpikan dan  berharap memiliki sayap untuk bisa terbang. Lalu, pada suatu ketika. Ia melihat peri tertidur. Lalu, diam-diam dia mencoba untuk melepaskan sayap peri itu. Pikirnya ia ingin pinjam sebentar dan merasakan bagaimana menjadi malaikat dan bisa terbang.

Ia pun mencoba untuk terbang dengan sayap putih milik peri yang tertidur pulas. Ia kepak-kepakan sayap putih itu dibalik punggungnya. Ajaib, sayap itu bergerak dan ia pun mencoba terbang. Karena warna kue jahe itu berwarna coklat tentunya ia menjadi  pusat perhatian setiap mahluk yang ada di hutan.

Bagaimanakah kisah pertualangan kue jahe terbang ini? Simak saja ya di diary-citra di setiap akhir bulan.....

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk The Series Cernak | Pertualangan Ginger

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. Wah bikin penasaran mo dibawa kemana nih cerita si kue jahe :)

    BalasHapus
  2. @ Mb Wahyu
    mau dibawa ke dunia mimpi mbak, ikutan yuk :)

    BalasHapus