source: laverdadnoticias.com

Iseng saat lihat-lihat sosmed di tweeps salah seorang teman tweeps mereweet berita mengenai seorang reporter cantik tapi tidak mau becek. Jadi teringat kalimat salah satu artis lokal Indonesia yang suka berujar “Hujan becek, nggak ada ojek”. Kalau yang kasus ini, karena banjir, enggan baju basah jadinya tidak pakai ojek tapi pakai dua orang korban banjir untuk mengangkatnya agar tidak basah.


Siapa sangka tindakannya tersebut menyebabkannya di pecat dari pekerjaannya. Akibat tindakannya selain di pecat dari pekerjaannya juga, fotonya dijadikan banyak meme lucu. Dikala Lydia Cumming sedang meliput banjir di Kota Meksiko Puebla.

Source: dailymail.co.uk
Lydia Cumming mendapatkan kritikan karena tidak ingin kakinya basah. Sehingga ia minta tolong dua warga lokal untuk membantunya. Ternyata tindakan tersebut sempat diabadikan. Moment foto dirinya  di Puebla, Meksiko tengah, dibagi di seluruh dunia menggunakan hashtag  #LadyReportera.

Aku merasa kasihan juga dengan tindakan dari dua detik tersebut mendapat sorotan yang luar biasa. Bahkan karena foto itu menyebar di dunia maya membuatnya kehilangan pekerjaan. Sebagai repoter, jurnalis memang berat. Terkadang harus blusukan dan sebagainya untuk mendapatkan berita. Semangat ya Lydia, mudahan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi, plus jangan sampai tindakan kecil membuat dirimu menyesal dikemudian hari.  

source: thesun-co-uk
 "Foto-foto yang diposting kekurangan profesionalisme dan bijaksana. Semua yang kita inginkan adalah untuk membantu dan sekarang kami telah menciptakan negatif ," katanya.

Ms Cumming mengakui bahwa dia tidak membawa alas kaki yang sesuai dengan dia dan menambahkan dalam sebuah wawancara dengan El Pais bahwa dia pikir itu akan menjadi kasar untuk menolak tawaran yang diberikan.


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health