Malam semakin pekat, langit tiada henti mencurahkan isi hatinya. Disini hujan, tidak bisa kemana-mana. Akhirnya aku mencoba untuk membunuh waktu dengan mencari kesibukan. Sebenarnya itu hanyalah alasan belaka. Karena sebenarnya, aku ingin membeli martabak manis rasa favoriteku yakni coklat kacang. Perpaduan coklat dan kacang di balut dengan kulit martabak yang tebal luar biasa yummy. Lantaran hujan dan rumah sangat jauh dari tempat menjual makanan maupun swalayan. Akhirnya, bongkar-bongkar isi lemari es (kulkas). Ada satu bungkus tape yang masih menganggur. Saat itu juga, langsung di olah menjadi tape goreng.




Mama, musuh dan teman terbaik di dunia. Kenapa musuh? Karena terkadang kami tidak sepaham, kenapa teman terbaik karena mama selalu ada kapanpun aku butuhkan.


Duduk manis di dekat mama, soalnya kalau buka laptop, mama bisa complain karena katanya kehidupanku tidak pernah lepas dari laptop. Apalagi malam itu adalah malam sabat. Sehingga, tidak apa-apa, malam ini aku tidak membuka laptop. Toh juga, tidak ada dead line yang lagi di kejar ataupun lomba yang hendak diikutin di bulan Juli ini. Belum ada yang menarik hati untuk mencoba keberuntungan.

Duduk manis di dekat mama, sambil browsing di ponsel. Toh mama, juga tidak complain hahaha jika buka ponsel. Kalau laptop sudah pasti, aku langsung menyendiri di dalam kamar. Jadilah, malam ini, lagi nggak buka laptop, jadi duduk manis dekat mama, sambil makan gorengan. Tiba-tiba terjadi sedikit percakapan singkat antara aku dan mama. Kita buat singkat dengan Ma berarti mama, me berarti Citra Pandiangan dong ya hahahaha, masa kamu seh.

Ma: waduh mama lupa siapa yg yang nanti bawain cerita anak di gereja.

Me: mama ajalah, kan semua udah di bagi. Masa mama tdk ambil bagian

Ma: bawain apa?

Me: ntar tak kasih buku cernak.

(Aku ambil buku usang yg udah di makan waktu. Kertasnya jg udah menguning)
Mama langsung baca2 dan tertarik dgn dua cerita anak kristen.

Me: jadi pilih yang mana?

Ma: daud aja deh

(Mama langsung memperagakan mengenai manusia raksasa sambil membaca tulisan yang ada di buku)

Ma: memangnya ada di Alkitab, manusia raksasa itu blg sprt ini, "kamu pikir aku ini a**** sehingga kamu bawa tongkat bla bla"

Me: nggak tau, cari aja sendiri di Alkitab. Memangnya mama tidak tahu cerita Daud?

Ma: ya taulah, cuma penasaran aja. Mank ada bahasa seperti itu dan disini dikatakan dia membuka helmnya.

Me: mungkin penulis buku itu menggambarkan sesuai apa yang ia mau kali

Ma: ????

Aku cuma senyum2 saja. Ada buanyak cernak yang diadaptasi dari berbagai negara dan bahkan dunia dengan penulisan yang berbeda. Semua itu kan terserah bagi sang penulis. Lol
Ya, memang terkadang penulis memiliki imajinasi berbeda dengan cerita versi aslinya. Bukankah kisah film cinderela ada puluhan versi yang selalu berbeda setting dengan tema cerita dan ending yang sama. Hanya saja pengulasannya sedikit berbeda dan bahkan banyak.
Malam itu juga setelah selesai bercakap-cakap dan juga kepikiran juga bagaimana rasanya jadi tenaga kerja wanita di negeri orang ya, tetapi keahlianku hanya di bidang administrasi dan penulisan saja, meskipun jurusan bahasa inggris tetapi udah jarang di pakai sejak lulus kuliah tahun 2004 lalu.

Syukurlah aku masih memiliki beberapa teman orang luar (negeri) sehingga aku masih bisa sedikit mengingat pelajaran di kampus dulu. Malam itu, aku memiliki seribu ide, idih terlalu lebai. Beberapa ide untuk menulis baik buku kisah unik dan menarik; menulis skenario dan juga doodling karena udah lama tidak doodle jadinya pengen lagi. Apalagi sekarang instagramku suda bisa dipakai kembali.

Selain itu juga novel anak yang lama di diamkan dan juga cernak yang baru selesai 12 cerita juga harus dikejar untuk mendapatkan 50 cerita. Mudahan dengan sisa waktu di bulan kejutan ini. Aku bisa menyelesaikannya dengan cepat juga. Asalkan satu jangan pernah menyerah sesulit apapun kehidupan ini menerpa.

Walaupun sudah satu bulan mendiamkan beberapa blog karena memang tidak ada waktu untuk menulis. Akhirnya aku kembali memiliki waktu dan juga harus mengatur jadwal dengan baik lagi. SEMANGAT DALAM KEHIDUPAN itu PENTING. Selamat akhir pekan temans dan pembaca setia diary citra, please jangan complain kalau dalam bahasa indonesia hahaha. Ntar kapan-kapan di tulis bahasa inggris deh.


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health