Dear diary, sekarang ini lagi banyak deman ngeblog mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nah, sayangnya banyak dari mereka yang masih ragu-ragu untuk membuat blog agar terlihat profesional. Aku jadi teringat dimana pada masa dulu membuat shopping online, aku membeli domain dan hosting yang harganya lumayan “menguras” kantong. Sebab, aku tidak tahu kalau banyak sekali penyedia jasa domain.

Banyaknya jasa penyedia domain dan hosting di internet kita harus waspada. Sebab, jangan sampai kita sudah dedikasikan waktu kita tahu-tahu penyedia jasa domain dan hosting hilang dari peredaran internet. Serem juga kalau begitu ya! Nah, tidak usah kuatir. Tidak semua penyedia jasa layanan penjualan domain dan hosting menjadi “mafia” hihihi sebab ada beberapa yang pelayanan domain dan hosting yang bisa dipercaya. Salah satunya adalah  niaga hoster.  


 Niaga hoster menawarkan domain murah namun tidak murahan.  Apalagi domain yang ditawarkan sangat lengkap dan banyak pilihan baik domain internasional maupun Indonesia.  Apa itu domain? Bagi yang awam pasti belum paham. Domain itu ibarat alamat rumah sebuah website. Kalau di dunia nyata ketika kita hendak memesan barang tentu harus memiliki alamat tujuan agar barang tersebut sampai. Nah, kalau domain adalah alamat “rumah” maya teman sekalian. Contoh neh diary-citra.blogspot.com Nah ini adalah alamat. Namun, karena ini adalah alamat yang tidak professional karena masih menggunakan domain gratisan. Jika ingin terlihat keren dan kece, maka blogspot-nya ya harus diganti. Contoh neh aku punya blog dengan alamat storycitra.com. Lebih kece mana? Diary-citra.blogspot.com or storycitra.com. Inilah yang dinamakan domain.


Nggak sanggup beli domain, karena harganya sangat mahal! Masa iya? Buktinya saja, aku punya banyak blog dengan domain yang profesional lho yakni asiabutterflytraveler.com; kitabahagia.com; Tuh terbuktikan kalau domain itu tidak mahal. Apalagi di niagahoster menawarkan harga mulai dari Rp50.000. Nah, harga ini adalah harga promo domain yang selalu hadir di layanan niagahoster. Keren banget kan. Nah, teman-teman sekalian bisa membeli alamat sesuai dengan passion maupun keinginan teman sekalian. Domain itu tidak melulu harus berakhiran dot com lho tetapi ada banyak. Bahkan kalau mau terkesan Indonesia banget juga bisa dengan memilih domain seperti  .co.id, .sch.id, .or.id;  Sedangkan normal orang lebih cenderung memilih .com, .net, .org, .tips, .camera, .clothing dan ratusan domain gTLD lainnya.

Nah, apakah di bulan Februari ini, niagahoster menawarkan harga promo untuk domain murah?  Mau tahu ya! Cek aja langsung ke website niagahoster untuk melihat promo domain  murah mulai Rp50.000. Wow, harga spektakuler untuk sebuah website dengan usia setahun. Jadi, segera temukan eh tentukan alamat website yang masih AVAILABLE. Jadikan website yang masih non profesional menjadi lebih profesional. Selain kece juga jadi mudah diingat dan diketik! 


Kenapa seh harus beli di niagahoster? Sebab, website ini sudah terpercaya dan merupakan salah satu perusahaan hosting dan domain register terakreditasi ICANN dan telah menjadi sebuah PT (Persero) di Indonesia yang telah dipercaya oleh puluhan ribu pelanggan. The most important apalagi kalau kita gaptek dengan adanya bantuan pelanggan  24 Jam akan membuat kita semakin gampang berkomunikasi. Sebab, sebagai blogger dengan segudang aktivitas tentunya baru bisa malam mengurus blog. Kalau ada apa-apa di malam hari, tidak perlu kuatir menunggu esok karena adanya layanan 24 jam. Sehingga bisa berkomunikasi kapan saja dan gangguan tidak lagi menjadi gangguan yang membuat teman sekalian jadi enggan menulis atau mengurus blog.


Niagahoster menawarkan bantuan tim teknis yang bekerja 24 jam nonstop untuk memastikan domain dan website teman sekalian senantiasa aktif dan berjalan secepatnya. Chat dengan niagahoster atau telepon di 0274-2920443 sebelum memutuskan untuk membeli nama domain dan hosting. Sehingga teman tidak merasa kecewa atau tertipu seperti membeli kucing dalam karung. Nah, ini adalah tempat favorite untuk membeli domain dan hosting. Ntar kapan-kapan aku bahas deh apa itu yang namanya hosting. Untuk sementara aku bahas mengenai domain dulu.
  
Tips bagaimana memilih domain, sebenarnya aku enggan membagi rahasiaku ini hihihi tetapi tak apalah, berbagi tidak menjadikan aku miskin tetapi malah kaya akan ilmu bukan?

1. Kesan Pertama
Sama halnya ketika teman jatuh cinta, pasti berawal dari kesan pertama. Nah, alamat domain juga sama harus memberikan kesan pertama. Sebab, domain URL adalah yang pertama dilihat calon pengunjung untuk mengklik website kita. Nama domain yang bagus akan memberikan kesan positif. Karena itu ketika aku merasa putus asa dalam kehidupan, aku membeli domain petunjukhidup.com meski jarang update ini blog belum ngenap setahun sudah bisa mencapai DA/PA 17/30 keren kan! 


2. Domain mempengaruhi SEO
Bagi temans sekalian yang masih pemula dan baru hendak membeli domain. Nah, aku kasih clue ya kalau domain juga bisa mempengaruhi SEO. Lha, koq bisa seh? Pasti bisa dong karena kata kunci dalam nama domain bisa membantu peringkat SEO dalam website ataupun blog teman sekalian.  Misalnya, teman sedang search kata kunci travel dengan domain yang mengandung unsur travel ada kemungkinan muncul di mesin pencarian google. So, let’s choose good domain untuk blog teman di masa datang.

Sebenarnya masih banyak tips kece yang ingin aku sampaikan kepada teman sekalian namun kalau kepanjangan pasti bosan kan membacanya. Nah, cukup sekian dulu tips kece dari diary-citra. Jangan lupa untuk kembali lagi dan mendapatkan informasi menarik seputar puisi, ngeblog dan lain-lain yang membuat teman klepek-klepek. Jadi, jangan lupa untuk kepoin website niagahoster untuk melihat promo apa yang ditawarkan saat ini.

Salam dan tetap semangat ngeblog, God bless us.



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health