Dear diary, apa kabar! Sudah lama aku tidak menyapamu. Kini, aku kembali menyapamu dalam kelam kelabu hatiku. Kamu tahu kan, tentang sebuah blog nilai terkadang ditentukan oleh DA dan PA. Kemarin, aku ngecek DA dan PA aku baik-baik saja dan bahkan bertambah nilai. Hari ini, ketika aku ngecek. DA/PA aku terjun bebas ke angka 13 dan 14!


Hati aku hancur karena tidak tahu kenapa bisa jatuh sangat drastic. Padahal untuk menaikannya aku rajin blog walking, meski sesekali update. Namun, aku tersadar. Aku ngeblog bukan karena aku ingin mendapatkan “Pengakuan” dari sebuah SEO melainkan aku menulis karena aku suka menulis dan membuat jurnal untuk dikenang.

Walaupun itu sama sedihnya ketika url blog aku kota cinta hilang begitu saja, hingga tanpa aku sadari aku memiliki 6 blogs dan ingin aku matikan beberapa tanpa membayar biaya tahunannya untuk domain. Dimana satu tahun, aku harus membayar sekitar 200,000* 6 jadi sekitar 1,200,000 per tahun aku harus membayar itu semua untuk DOMAIN.

Padahal, tidak semua blog menghasilkan duit, tetapi aku sudah terlanjur menyukai mereka dan itu untuk mengasah kemampuan aku untuk menulis tema yang sama dari sudut pandang yang berbeda. Aku tahu, itu konyol! Bahkan pernah ada salah seorang wartawati majalah nasional wanita mengatakan aku labil, tidak punya pendirian karena memiliki 6 blogs.

Ada sebagian orang juga berpikir karena aku mau mengejar uang dengan BERTERNAK ngeblog. Padahal, jauh sebelum membeli domain, itu dikarenakan aku telah memikirkan konsep dan nama blog bukan hanya karena sekedar ada promo domain murah tetapi karena sebuah konsep tulisan yang ingin aku tuliskan.

Semua bermula pada kota cinta, kala membuat blog itu aku sedang jatuh cinta seperti anak ABG yang berbunga-bunga. Aku ingin berbagi cinta ke “dunia” hingga akhirnya CINTA itu pupus ditengah jalan dan blog itu pun lenyap bersama dengan kisah cinta yang sedang berkembang. Sungguh terlalu ya! Rasa sakit itu, masih terasa sampai sekarang. Meskipun, aku mencoba untuk mengobati luka yang terpati dalam hati yang membiru karena patah hati. Patah hatinya bukan karena kehilangan seseorang yang aku cintai tetapi kehilangan blog pertama yang sudah ada ratusan tulisan di sana selama setahun.

Kemudian hadirlah kitabahagia (dot) com yang pada saat itu, aku berpikir cinta itu sedikit! Aku ingin lebih luas merasa bahagia dan memberikan kebahagiaan. Maka hadirlah kiba (kita bahagia) untuk memberikan kebahagiaan pada siapapun yang mampir ke blog aku.

Terus, aku ingin memiliki blog dengan bahasa inggris, aku ingin bercerita agar dunia mengetahui kisah perjalan aku. Aku membuat konsep storycitra karena aku suka bercerita tetapi aku tidak memiliki pendengar! Maka, hadirlah story citra dengan konsep as the way I am. Dear diary, itu memang sangat konyol bukan! Aku ingin bercerita banyak mengenai kemalasan aku di dapur. Jadi, ketika aku melakukan aksi DEMO memasak di dapur, aku ingin mengabadikannya di blog. Jadilah, story citra itu aku buat untuk miss lazy in the kitchen, kisah perjalanan aku dan juga sedikit motivasi dalam hidup aku.

Terus, aku tergila dengan yang namanya jalan-jalan, aku ingin berbagi kisah pertualangan jalan-jalan dan makan-makan dengan sistem seperti kota cinta yaitu dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Namun, bahasa inggris aku yang super kacau, terkadang aku malas mengupdatenya, maka hadirlah blog baru yakni

Jejak cantik dot com, aku membuat itu karena ambisi aku ingin menuliskan jurnal pertualangan aku lebih bebas. Bahkan, aku juga punya lho channel youtube untuk jejakcantik.com yang rencananya ingin aku singkronkan antara youtube dan blog. Semoga bisa terlaksana dengan baik ya.

Oh ya, sebenarnya ada satu blog yang seharusnya nomor urut tiga yakni chitchat.my.id blog ngerumpi. Kala itu, hater berterbangan, makanya aku buat blog ngerumpi nyeleneh dengan gaya konsep yang beneran untuk bergosip mengenai keuangan, interior dan bahkan keluarga. Semua itu dibuat bukan tanpa alasan.

Ketika aku ingin mematikan satu blog atau dua atau hanya focus pada dua blog dan 4 dihilangkan. Aku merasa tidak sanggup. Maka ketika aku meras terhempas dan tidak berdaya akan cobaan hidup yang aku alami dua tahun belakangan, aku seakan membutuhkan arahan hidup, petunjuk hidup tetapi aku tidak menemukannya. Maka, aku juga ingin memberikan titik terang pada orang yang bernasib sama dengan aku yang sedang terpuruk dan butuh petunjuk dalam menjalani kehidupan ini. Hadirlah, petunjukhidup dot com. Awalnya, aku sempat ingin mematikan ini blog tetapi aku tidak bisa melupakan bagaimana dua tahun terakhir aku galau dan membutuhkan sign agar bisa bertahan.


Aku juga sempat mati ide terhadap blog ini dan ingin kuserah terimakan kepada teman tetapi aku tidak tega, anak bungsu aku ini kuserahkan kepada seorang teman. Akhirnya keenam blog ini bertahan hingga sekarang. Meski aku sibuk dalam kehidupan nyata tetapi aku tidak akan pernah melupakan kamu dear diary citra, blog kedua aku yang gratisan. 

Enjoy Life and be go green








Note: Please visit my blog to storycitra,  B Travelerkitabahagia, Jejak Cantikngerumpi, petunjukhidup blog







Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health