Blood Diamond termasuk katagori film Drama dengan setting cerita di Afrika. Film ini dibintangi oleh Pemain LEONARDO DiCAPRIO, JENNIFER CONNELLY, DJIMON HOUNSOU, MICHAEL SHEEN.

Cerita film ini belatar perang saudara dan kekacauan pada tahun 1990an di Sierra Leone, Danny Archer yang diperankan Leonardo DiCaprio, merupakan tentara bayaran Afrika Selatan. Sedangkan Solomon Vandy, yang diperankan Djimon Hounsou, seorang nelayan Mende. Keduanya berdarah Afrika, tetapi kehidupan mereka berbeda satu sama lain. Hingga nasib mempertemukan mereka dalam usaha mendapatkan sebongkah berlian langka yang bisa mengubah hidup mereka

Kisah ini dimulai saat rombongan pemberontak memporandakan desa nelayan, tempat tinggal Solomon bersama keluarganya. Yang pria tangannya di putus atau pun di bunuh. Beruntung keluarga Solomon berhasil meloloskan diri, hanya saja Solomon yang berusaha menyelamatkan keluarganya tertangkap. Untung atau sial, Solomo tidak di bunuh atau tangannya di penggal.

Karena memiliki tubuh yang besar dan tenaga yang kuat, ia pun dijadikan 'budak' untuk mencari berlian di tambang berlian milik pemberontak. Dimana hasil penjualan berlian dibelikan senjata untuk menghancurkan tentara dan masyarakat Afrika.

Pada saat di tambang Berlian, Solomo menemukan berlian yang besar. Ia pun menyimpannya sendiri. Tapi, pada saat ia menyimpan berlian tersebut, pimpinan perberontak mengetahuinya. Untunglah, pada saat kejadian itu, tentara menerobos masuk tambang berlian dan menangkapin semua pemberontak hingga 'budak'.

Pada saat kejadian yang sama Danny Archer yang saat itu hendak membeli berlian dari pemberontak tertangkap. Mereka pun di penjara atas tuduhan penyelundupan. Pada saat di penjara, Archer mendengar bahwa Solomon—yang terpisah dari keluarganya dan bekerja secara paksa di tambang berlian — menemukan dan menyembunyikan berlian mentah yang luar biasa.

Acher pun berusaha untuk membebaskannya agar dia pun bisa mendapatkan berlian yang luar biasa itu. Ternyata dalam pencarian berlian itu mereka banyak menghadapi rintangan. Hingga akhirnya Acher meminta pertolongan Maddy Bowen (Jennifer Connelly), wartawan Amerika yang idealismenya luluh oleh rasa simpatinya terhadap Archer, dua orang laki-laki ini memulai perjalanan melewati wilayah pemberontak — perjalanan yang dapat menyelamatkan keluarga Solomon dan memberikan kesempatan kedua bagi Archer dimana ia merasa bisa mendapatkan berlian itu untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Namun sayang pada akhirnya, perjalanan yang susah payah di tempuh harus sia-sia, Acher tertembak oleh 'bos'nya sendiri. Meskipun bos dan pimpinan pemberontak itu telah mati tertembak. Hingga akhirnya, hanya Solomo lah yang menerima berlian tersebut dan hidup tenang di Amerika bersama sejumlah uang yang ia dapatkan dari penjualan berlian. Tidak hanya itu, ia pun berhasil membuka kedok, perusahaan penjual berlian terbesar disana. Semua itu berkat Maddy Bowen atas permintaan Acher untuk membantu Solomo bersama keluarganya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health