Apa ya yang membuat kehidupan berlalu begitu cepat dan lambat. Terkadang, waktu berlalu dalam hitungan detik, begitu cepat sampai tak terasa. Kadang, waktu berlalu lama, hingga detik, menit terasa membosankan.Kenapa bisa begitu?

Aku pun tidak tahu. Apakah karena perasaan atau pikiran yang membuat semuanya berlalu dengan cepat atau lambat. Suasana hati, mungkin kah bisa mempengaruhi waktu yang berlalu... Kalau memang begitu, aku ingin perasaan hati ku selalu riang dan gembira. Sehingga waktu berlalu dengan cepat. Tetapi untuk itu, tidaklah mudah. Karena, suasana hati, terpengaruh oleh kegiatan dan suasana lingkungan sekitarnya...

Bila waktu berlalu dengan cepat, susah juga jadinya.. Kenapa, karena usia ku jadi cepat berkurang di bumi. Waktu berlalu dalam hitungan detik, menit dan jam. Terasa atau tidaknya waktu berjalan, siap atau tidak. Kehidupan terus berjalan, tanpa seorang pun bisa menghentikannya.

Aku merasa kehidupan ku berjalan dengan cepat dan lembaran kehidupan ku hanya berjalan di tempat. Aku tak tau kenapa bisa begitu? Aku ingin sesuatu yang berbeda dan yang bisa memberikan kebahagian dan semangat di dalam hidup ku.

Begitu sulitnya kah mencapai apa yang diinginkan. Begitu mudahnya menutup mata dan berpura-pura semuanya baik-baik saja. Menunggu keajaiban dan membiarkan waktu terus berlalu atau membuat keajaiban itu sendiri bersama waktu?

Kenapa berbagai pilihan sukar dan mudah, manusia sendiri yang menentukan? Kenapa waktu hanya terus memutarkan jarum jam-nya tanpa peduli apa yang sedang dirasa dan yang terjadi. Seolah-olah, dengan cepatnya waktu berlalu, penderitaan juga berlalu.. Benarkah itu?

Lalu, kenapa banyak orang yang berusaha menghentikan waktu. Dengan berbagai cara, yang masuk akal dan tidak. Percobaan bunuh diri, dengan membunuh diri mereka, mereka bisa menghentikan perputaran waktu kehidupan mereka. Tetapi itu terlalu di dramatis dan bagi beberapa orang menganggap hal itu tidak berpendidikan.

Jadi, bagaimanakah menghentikan dan mempercepat waktu berlalu? Ku rasa, tak seorang pun mampu melakukannya. Jalanilah kehidupan seperti yang kamu ingin dan rasakan. Bila tidak sesuai dengan keinginan mu, kamu masih bisa meluangkan waktu sejenak melamun kan kehidupan yang kamu inginkan. Walaupun itu hanya khayalan, menariknya hal sederhana itu mampu memberikan kamu semangat baru. Untuk mewujudkan hal yang paling diinginkan, bersamaan dengan waktu, harapan dan perjuangan.

Karena, tak selamanya waktu itu mengerikan, kadang waktu juga menyenangkan. Dimana sebagian manusia ingin mengulang dimasa-masa dulu, dengan khayalan dan lamunan, waktu akan membawa mu ke masa itu.. Sehingga tiap detik waktu yang berlalu, terlalu berharga dibiarkan berlalu begitu saja, tanpa melakukan apa pun.

Batam 10 April 2008

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health