Tak adakah yang mengerti hati dan perasaan ku. Rindu ini membuat ku tak berdaya. Ingin rasanya kembali ke masa lalu. Masa lalu yang tak perlu di pusingkan dengan hal-hal keuangan, pekerjaan dan tanggung jawab yang besar. Karena tanggung jawab pelajar hanyalah belajar.

Tiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan bahkan tahun terus berganti. Ku rasakan detak jantung ku semakin mengebu. Rasa cemas dan takut akan masa depan seperti apa yang akan menanti ku. Yang pasti, saat ini yang paling ku takutkan adalah di awal bulan Juli. Bulan dimana usia ku akan bertambah di bumi.

Yang ku takutkan, bukanlah kematian.Karena manusia pada akhirnya, cepat atau lambat akan menghadap pada sang penciptanya. Yang ku takutkan adalah apa yang sudah aku kerjakan, yang sudah aku capai hingga usia ku akan mencapai '27' tahun. Masa depan seperti apa yang akan menanti ku? Harapan dan impian ku tak mungkin bisa terwujud. Itu hanya tinggal kenangan...

Pikiran ini terus menghantui ku, bukan karena aku belum menikah seperti teman-teman ku, sabahat ku bahkan sepupu ku. Namun harapan dan impian ku. Aku ingin sekali tercapai. Sehingga aku bisa merasa puas dan bahagia.
Mengenai tanggung jawab, sejak manusia terlahir di bumi sudah memiliki tanggung jawab yang harus dipikulnya.

Hanya saja caranya masih mudah dan ringan. Karena dia masih mempunyai malaikat pelindung. Kembali ke masa lalu, membuat ku teringat kata-kata di tangan kanan ku, ada seorang malaikat baik yang selalu mencatat perbuatan ku yang baik dan di sebelah kiri ku, ada malaikat jahat yang akan mencatat perbuatan ku yang jahat dan nantinya catatan itu akan di buka dan menentukan aku masuk surga atau ke neraka.

Kata itu sekarang hanyalah kiasan belaka. Kenapa aku bisa berpikir seperti itu? Lihatlah kehidupan di sekeliling mu. berbagai kejahatan terbentang, pemerkosaan, pencabulan, perampokan, pembunuhan dan masih banyak lagi.. Padahal mereka tahu itu tak baik dilakukan, dengan alasan apa pun.

Dari semua itu, semua orang pasti menginginkan suatu pengharapan dan keajaiban. Begitu juga dengan diri ku dan aku masih mempunyai setitik keyakinan, semua akan baik-baik saja. Tak perlu takut dan gentar dengan apa yang ku inginkan. Jika aku masih mempunyai tekad dan kemauan, semua pasti bisa terpenuhi, bukan?

Memasuki usia 27 tahun tidak lah begitu menyeramkan dan menakutkan. Karena semua pasti akan berlalu, seperti waktu berlalu dengan cepat, namun masih membawa setitik kesegaran dan kenangan akan masa lalu dan harapan akan masa depan. Yang pasti, apa yang aku pikirkan ini lah yang akan membawa ku pada masa depan. Karena semua masih misteri bagi ku dan bagi yang lain.

Kehidupan yang diberikan pada ku adalah sebuah anugrah, anugrah yang terindah yang Tuhan berikan pada ku. Aku terlahir dengan tubuh dan pikiran sempurna dan masih diberi kesempatan untuk mengapai cita, cinta dan impian ku. Bukan hanya aku saja, tetapi juga yang lain dengan cara yang berbeda dan aku percaya itu dengan sepenuh jiwa dan raga ku. Aku tak perlu gentar, bulan Juli tak seburuk yang ku bayangkan...

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Cemas

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. tul, sekarang beban tambah berat aja. Ga kaya dulu waktu masih skul hehehe

    BalasHapus