Sebelum masyarakat, ceile... lagi pada demen yang namanya batik. Aku sudah punya beberapa baju yang terbuat dari bahan batik. Itu mungkin karena aku kuliah di jogja jadi dengan mudah dapat batik... Nah, beberapa waktu lalu, aku pakai baju batik, dah sering seh selama di pinang.

Masa baju yang aku kenakan mirip baju seragam tukang pijat :D sopan ngak seh. Bete seh, jadi aku bilang aja.. Kalau bukan kita yang menghargai budaya sendiri, lalu sapa donk? Orang Malaysia dan bakalan mengclaim lagi itu adalah budayanya....

Wah ini jadi sedikit mengingat tentang program Batam Visit Year 2010. Program yang sudah lama di idam-idamkan pemerintah. Namun persiapannya hingga sekarang masih bisa di bilang 1o persen. Ya, aku bisa mengatakan demikian, karena masih banyak hal yang harus diberesin.

1. Jalan yang banyak berlubang
2. kurangnya tempat wisata dan tak terawat
3. perlu adanya education kepada masyarakat seperti di Singapore (orang sana ramah2)
4. perlu menghadirkan aneka even yang sederhana namun dikemas yang menarik
5. selesaikan tuh proyek jodoh na...
6. sediakan brosur dan peta tempat2 yang nyaman di kunjungi secara free kaya Singapore dan Malaysia
7. atur trayek taksi na
etc....




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health