Awalnya aku tidak tertarik dengan film ini. Karena berhubung waktu menyewa film yang ku mau pada keluar semua. Akhirnya, aku menyewa film ini. Dikarenakan rekomendasi dari sang penjaga Odiva. Ini film baru mba, ujarnya saat itu.

Dari gambar covernya sangat tak tertarik. Apalagi judulnya Made of Honor --pendamping pengantin-- Wah ngak menarik banget. Eh, begitu nonton ternyata cute abis. Wah, jadi berharap kalau cowoq idaman gue bakal se romantis itu hehe.... Lho? Masa seh.

Ok, film ini mengisahkan Tom Bailey. Tom merupakan pria yang mesum kata orang-orang. Karena hampir tiap malam ia tidur dengan para wanita yang berbeda. Tom bersahabat dengan Claire.

Awalnya persahabatan itu pun bermula dari Tom yang masuk ke asrama wanita untuk menemui pacarnya. Begitu masuk kamar, tanpa pikir panjang, Tom pun langsung memeluk wanita yang sedang tertidur itu. Kaget, ada mahluk alien masuk ke kamarnya. Sang wanita cepat-cepat mengambil parfum CK. Ia pun langsung menyemprot mata si cowoq yang menggunakan topeng.

Merasa terkejut dan mata perih. Tom pun terjatuh dan membuka topengnya. Si perempuan yang baru diketahui bernama Claire pun menolong Tom. Aku kira lo lagi di perpustakaan, kata Tom.

Singkat cerita, mereka pun duduk di dapur asrama. Tom yang mengobral rayuan membuat Claire semakin tidak suka. Ia pun langsung mengatakan bahwa Tom itu jelek, hidungnya bengkok dan segala macam.

Tom yang sebelumnya tidak pernah di hina pun merasa senang. Karena ada orang yang berkata jujur. Itu lah awal persahabatan mereka. Berjalannya waktu, sikap Tom yang tak berubah namun tetap menjadi sahabat Claire.

Bahkan ayah Tom yang sudah enam kali cerai pun berharap agar Tom menyadari bahwa cintanya ada pada Claire. Tom tak menyadari jatuh cinta pada sahabatnya. Apalagi Tom termasuk tipe orang yang takut pada komitmen dan mengelak dari kenyataan.

Ia baru menyadari menyukai Claire. Pada saat Claire di lamar pria Skotlandia--Colin-- Pria bangsawan dan perfect. Pertemuan Colin dengan Claire terjadi pada saat berada di Skotlandia. Claire yang senang terhadap barang seni harus mengambil barang yang di inginkannya itu.

Pada saat Claire pergi selama enam minggu, Tom merasa hidupnya ada yang kurang. Bahkan teman-teman wanitanya tak lagi membuatnya merasa senang dan nyaman. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk memberitahukan perasaannya pada saat Claire datang. Namun, ia harus kecewa. Karena Claire mengajaknya ketemu di tempat restaurant yang mereka benci. Disana Claire memperkenalkan Colin sebagai pacarnya dan bakal segera menikah.

Gawatnya, Claire meminta Tom sebagai pendamping pernikahannya. Wah, gawat!!!!! Ia tak sempat mengutarakan. Padahal waktu itu ia sudah berdandan habis dan membawa seikat bunga. Namun, tak jadi diberikan pada Claire karena keburu melihat pria berambut pirang itu yang digandeng Claire.

Disinilah Tom harus memperjuangkan kebahagiannya atau menyaksikan kebahagiaan Claire sesungguhnya. Ia pun berjuang untuk mendapatkan perhatian Claire sekaligus menjadi pendamping pernikahaan yang terbaik. Apalagi pada saat pesta kado, sempat terjadi sabotase sepupu Claire yang masih marah pada Tom. Karena di tolak.

Berbagai usaha hingga pada malam sebelum pernikahan terjadi. Tom berciuman sama Claire. Ciuman yang berbeda. Padahal saat itu Claire hampir mencium seluruh pria yang ada di cafe. Karena adat mereka, lelang ciuman.

Saat Claire berusaha menemukan jawaban dari ciuman tersebut. Ia pun mendatangi kamar Tom. Disana ia terkejut. Karena Tom sedang bercinta dengan sepupunya. Padahal, sepupu Claire yang memaksa Tom. Tom menolak.

Tom pun mengungkapkan perasaannya, namun sia-sia. Hingga keesokan harinya, Tom memutuskan pergi dan tak menjadi pendamping wanita sahabatnya. Saat dalam perjalanan pulang. Tom pun berusaha untuk berjuang mendapatkan Claire.

Ia pun meminjam kuda dari orang setempat dan membawanya ke gereja. Disana Tom menemukan Claire sedang berada di altar. Sangking semangatnya. Tom terlempar dari kuda dan pingsan. Disitulah Tom mengungkapkan kejujuran dan rasa takutnya (so, romantis) lalu Claire pun menyadari bahwa ia sebenarnya juga menyukai Tom.

Pernikahan pun di batalkan. Tom pun menikah dengan Claire. Wanita yang tepat untuknya.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health