Hari ibu yang ke 80. . . Seharusnya pas tanggal 22 Desember aku posting. Namun karena sibuk dan nggak sempat. Akhirnya baru bisa sekarang. . . Ibu merupakan bagian yang terpenting di dalam dunia ini. Karena telapak kaki ibu adalah surga --menurut pepatah yang sejak dulu kita dengar--

Namun belakangan ini perayaan hari ibu hanya sebagai serimonial belaka. Karena semuanya hanya sebatas upacara. Seluruh Indonesia mengadakan upacara tersebut, termasuk Kepulauan Riau tidak mau ketinggalan.

Apalagi sudah ada pidato yang harus disampaikan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan. Kalau kita lihat pada kenyataannya, masih banyak diskriminasi gender antara perempuan dan pria. Hal ini juga berlaku di kalangan pejabat wanita di pemerintahan.

Sebut saja bu D, dia mengaku suaminya paling malas diajak pertemuan or acara serimonial yang harus dihadiri istrinya yang memang pejabat. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut tidak ada tempat bagi suami istri pejabat.

Sedangkan sebaliknya istri pejabat selalu mendapat tempat duduk. Nah, berarti kemampuan wanita masih belum diakui secara sepenuhnya, benarkan?

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Mother day

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. Waddduh aku kok baru tahu ada upacara untuk hari ibu segala ya..he..he...

    BalasHapus
  2. Ya semua itu hanya di jadikan seremonial

    BalasHapus