Seperti biasa... Aku dan kawan2 setiap tahunnya selalu membagikan sahur bagi pekerja-pekerja malam. Alhasil, meskipun hujan pada saat itu, rencana membagikan nasi kotak kepada para pekerja malam dan juga pedagang kelontong, gepeng maupun pemulung tetap berjalan.

Tahun ini yang ikut bertambah dan nasi kotak yang dibagikan bertambah. Kita berkumpul di Rina-Rini, Batu 9 jam 1 dini hari. Satu per satu, kawan mulai berdatagan. Sambil menunggu nasi dimasukan ke dalam mobil. Sebagian kawan2 menyantap hidangan. Lalu, kami berlanjut mengelilingi batu sembilan untuk membagikan nasi kepada petugas2 malam, seperti satpam di beberapa penjaga bank, pegadaian hingga swalayan.

Yang paling lucu, waktu kawan membagikan nasi kepada petugas satpam di Bank. Satpam itu takut2 menerima... Ya, secara kan banyak kasus perampokan bank. Ya, begitulah kita sebagai mahluk hidup yang bertanggungjawab atas kerja, harus waspada.

Lalu, waktu pun terus berjalan, kami keliling membagikan makanan ke beberapa lokasi mulai dari pedagang asongan, pemulung hingga polisi dan juga petugas malam di RSUD maupun RSAL. Dimana mereka masih belum membeli makan untuk sahur.

Berbagi merupakan hal yang paling baik. Bukan hanya mencari nama, melainkan menebarkan kebaikan itu adalah baik... Memberikan contoh yang baik, tidak semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health