Mungkin kita lemah? Mungkin kita mengalami beban berat di dalam kehidupan kita, dan mungkin juga kita sudah terjatuh dari perkara-perkara yang ada di dalam diri kita.



Rasa sesak yang menyiksa, rasa putus asa, rasa lelah, rasa bosan dan rasa tak berdaya terus menghampiri kehidupan kita.




Berusaha untuk melepaskan sesak yang ada. Terkadang malah menimbulkan perkara baru? Apakah kehidupan itu begitu berat? Apakah kita sudah merasa tidak lagi sanggup untuk melepaskan beban kehidupan kita?




"Sebab itu buanglah segaka sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut Firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu (yak 1:21)"




Kenapa kita membebankan pikiran-pikiran kita dengan pemikiran yang jahat. Rasa dendam, egois dan juga amarah. Hal ini lah yang membuat jiwa kita menjadi rapuh dan tengelam.




Jika kita memulai hari kita dengan rasa kasih, rasa syukur, maka kita tidak akan mengalami beban berat di dalam kehidupan ini.




"Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; dihadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa (Maz 16:11)"




Kita adalah manusia dan terkadang kita lemah dan jatuh. Namun segera bangkit dan bersoraklah. Karena kita memiliki keyakinan bahwa Tuhan beserta kita.




Meskipun beban kehidupan yang dipikul terasa berat dan seakan-akan tidak ada lagi jalan keluar. Ingatlah, semua akan indah pada waktunya. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita.




"Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya. (Maz 147:4)"




Bayangkan jika Tuhan mengetahui nama setiap bintang yang jumlahnya miliaran. Tentunya, Tuhan tidak akan melupakan nama kita. Jika kita merasa kesepian, sesak dan lemah tidak berdaya. Ingatlah Tuhan selalu ada bersama kita.




Bukan kah Tuhan itu hanya sejauh doa? Berdoalah dengan bersungguh-sungguh, bertekunlah dalam doa, jika doa belum terjawab. Jangan pernah berpikir Tuhan telah meninggalkanmu. Melainkan berpikirlah bahwa Tuhan sedang menyediakan jawaban atas doa dan usaha kita.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

1 komentar untuk Permasalahan Kecil

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. how many time i do not do what i want to do but do what i dont want to do

    BalasHapus