Pernahkah kamu merasa berada di jalan buntu? Tidak ada jalan keluar. Padahal untuk mencapai jalan tersebut, kamu harus melalui kesukaran. Kamu merasa kecewa, marah dan tidak berdaya.


Kamu merasa sudah berusaha semampunya untuk mencari jalan keluar, tetapi tidak menemukan jalan itu. Buntu? Ketahuilah kehidupan itu tidak mudah. Jangan menganggap masalah sebagai musuh. Melainkan sebagai tantangan.


Bukan kah hidup itu petualangan (life is adventure) mmm slogan salah satu susu anak-anak. Memang hidup adalah pertualangan. Dimana kita akan menikmati setiap tantangan yang ada.


Jangan terlalu larut dalam kesengsaran di kehidupanmu. Kita memiliki Tuhan yang akan membuka jalan yang buntu. Karena tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi. Tapi bagaimana kita menyingkapi masalah seperti itu.


Telur yang tadinya rapuh dan gampang pecah. Setelah diproses dalam air mendidih menjadi keras. Begitu juga wortel yang tadinya keras, setelah direbus menjadi lunak. Coklat yang awal mulanya rasanya tidak enak. Begitu dicampur air menjadi harum.


Itu lah proses kehidupan, setiap masalah menjadikan kita semakin kuat dan bertahan. Marilah kita bertenang diri dalam menghadapi masalah. Jika kamu merasa emosi dan meledak-ledak, tenangkan diri dulu. Baru selesaikan permasalahan dengan kepala dingin. Niscaya semua akan teratasi. Berdoa sebelum menyelesaikan masalah. Karena itu meditasi yang terbaik.

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health