Bandung | Surganya Belanja dan Kuliner Part 2


Kereta akhirnya berhenti, Bandung, Bandung, akhirnya aku tiba sekitar pukul 01.00 PM, cuacanya super panas. Sinar matahari sangat menyengat. Buta arah dan tak tau peta itulah yang aku rasakan. Padahal aku sudah mencari informasi beberapa info mengenai penginapan murah, tetapi tidak ketemu juga.


Menyeret tas koper berwarna kuning menyala dan menggendong tas ransel yang bebannya super berat. Aku pun menggelengkan kepala ke beberapa tukang becak yang menawarkan jasa untuk mencari tempat penginapan. Aku mencari dan mencari namun tak ketemu juga informasi hotel yang ada di dekat Stasiun Kereta Api bandung.



Lelah, akhirnya aku putuskan untuk mencari penginapan dengan menggunakan angkot Dago yang berwarna kuning. ST Hall-Dago, akhirnya aku pun naik angkot itu dan membawaku ke arah Dago. Anehnya, aku Pede aja walaupun sama sekali “belum pernah” pergi sendiri ke Bandung. Tak ada rasa takut melandaku kala itu. Yang ada lelah dan super lapar, aku ngantuk berat. Aku Tanya pak supir penginapan Tomat yang ada di Dago, pak supir pun menurunkan aku di lokasi tersebut.


Sungguh indah pemandangan di jalan Dago, banyak pohon so asri banget plus factory distroynya menyebar dimana-mana surganya belanja, sungguh benar Bandung adalah surga belanja. Apalagi di bulan Desember banyak big sale yang ditawarkan, hampir semua factory di jalan Dago penuh dengan parkiran mobil dan motor. Apalagi kalau bukan para konsumtif yang memburu sale besar-besaran di moment yang tepat.


Dikarenakan penginapan tersebut harganya sudah melambung tinggi dan diluar budged yang harus aku keluarkan. Akhirnya aku memilih kembali ke ST Hall, tetapi berubah pikiran saat melewati jalan Braga. Aku pengen menginap di kota tua ala Bandung tersebut. Aku pun menginap di salah satu penginapan yang lumayan cuapek naik ke atas tangga sambil menggotong koper keatas. Repot banget tetapi tak apa. Harga per malam 120K dan sudah termasuk breakfast tetapi ini penginapan sama seperti asrama, satu ruang tersedia beberapa tempat tidur.

 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health