Januari 27, 2015

Jakarta-Bandung | Perjalanan yang Melelahkan Part 1

Perjalanan di awal December dengan menggunakan kereta api kelas eksekutif sungguh menyenangkan. Bangku yang nyaman dan jarak kursi yang leluasa, bisa merengangkan kaki bila terasa lelah untuk duduk merapat. Ditambah AC yang super dingin dan mendapatkan posisi duduk dekat jendela, sungguh awal perjalanan yang menyenangkan bukan?

Kereta yang membawaku ke Bandung adalah kali kedua aku menaikin kereta. Sebelumnya, aku pernah naik kereta antara jarak Solo-Jakarta. Karena kehabisan tiket pesawat dengan bos. Lantaran pada waktu itu, cuaca gunung yang menyeburkan debu membuat beberapa penerbangan harus dibatalkan. Sehingga, satu-satunya akses dengan menggunakan kereta. Jadi, inilah perjalanan pertamaku di akhir tahun 2014. Sebuah keajaiban aku bisa menikmatin beberapa tempat yang menarik.



Rasa kantuk benar-benar membunuhku, karena beberapa hari aku tak bisa memejamkan mata dengan sempurna. Rasanya sungguh berat, akhirnya aku terlelap juga di dalam kereta api. Menunggu jam keberangkatan kereta api benar-benar membuatku deg-deg-degan. Karena aku takut salah naik kereta dan ini sesuatu hal yang baru buatku. Membawa satu buah ransel dan satu koper adalah awal perjalananku.

Bisa dikatakan perjalanan pertama ini sungguh melelahkan dan semuanya terbayarkan, saat aku melihat pemandangan yang indah. Jendela kereta api bagaikan sebuah "batas" bahwa sebentar lagi aku akan melihat semuanya, gunung yang menjulang tinggi itu akan segera kudekap "dalam eratan" imaginasiku. Terowongan singkat membuatku berimajinasi bagaimana jika tiba-tiba sesuatu nampak yang tak biasa. Pemikiran imajinasi membuatku tersenyum sendiri. Sungguh indah dan menakjubkan.

Betapa kuatnya wanita Indonesia, dibawah terik matahari memegang cangkul dan menanam padi. Sawah merupakan pemandangan awal sepanjang perjalanan aku antara Jakarta dan Bandung. Perjalanan yang melelahkan pun terbayar sudah saat pemberhentian kereta api di ST Hall Bandung.
Thanks for Visit Diary Citra | It's about Me, You and Them
Title : Jakarta-Bandung | Perjalanan yang Melelahkan Part 1
Writen By : Citra Pandiangan
Do You like this article: Jakarta-Bandung | Perjalanan yang Melelahkan Part 1 Do You want to keep it? You can ask me and I will give it to you. Happy Reading and Hapy Blogging. God bless us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra