Agustus 14, 2015

Lombok Aku kan Kembali, Rindunya Keindahan Pantai


Lombok Aku kan Kembali, Rindunya Keindahan Pantai

Tahun lalu aku berkesempatan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di beberapa tempat wisata terkenal di Jawa Timur, Bali dan Lombok. Lokasi yang kunikmatin dimulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Probolingo, Jember, Malang, Surabaya, Banyuwangi dan menyebrang melalui kapal untuk menuju pulau yang terkenal dengan sebutan pulau dewata dan Lombok. Sepanjang perjalanan ke setiap destinasi wisata yang terkenal di beberapa daerah tersebut, aku menggunakan angkutan umum dan dari satu kota ke kota lain aku menggunakan kereta api. Kali ini, aku ingin menikmatin perjalanan yang tidak terlalu melelahkan untuk menuju Lombok.
Saat ini, aku sudah tidak tinggal lagi di Jakarta, aku sudah pulang ke rumah keduaku di Tanjungpinang, Pulau Bintan. Pulau kecil yang dikelilingi pantai yang indah juga, tetapi mataku masih silau dengan keunikan tersendiri di pantai Lombok. Lombok aku kan kembali, itulah yang aku katakan sebelum aku meninggalkan pulau Lombok melalui kapal yang terlambat berangkat ke Bali. Tanjungpinang berbeda dengan Lombok, namun mereka sama-sama pulau kecil yang nyaman dan juga dengan kondisi yang sama terbatasnya transportasi darat untuk menikmatin tiap bagian keindahan alam yang ada di Tanjungpinang. Pantai yang terkenal di Pulau Bintan ini yakni pantai Trikora 1 hingga 5, pantai yang berpasir putih dengan banyaknya pohon kelapa dan ombak yang berdesir dan angin yang sepoi-sepoi membuat aku merasa bagaikan di surga. Ditambah lagi dengan birunya laut yang menyatu dengan birunya langit membuatku berpikir tidak ada batasan antara langit dan laut. Mereka seakan-akan menyatu dan tak ada jarak, walaupun kenyataan langit berada di atas dan laut berada dibawah kaki langit. Suatu pemandangan yang sempurna ditambah batu-batu yang menjadikan pemandangan tiara tara.

Aku ingin kembali ke Lombok, menikmatin perbedaan gambaran alam pantai yang luar biasa. Kali ini, aku tidak ingin menghabiskan banyak waktu di perjalanan. Karena saat ini sudah ada pesawat menuju destinasi Lombok yang menggoda. Pesawat yang melayani penerbangan ke Lombok ada tiga pilihan Garuda Indonesia, Garuda Citilink dan Lion Air, tentunya menjangkau Lombok bukanlah hal yang mustahil lagi. Sekarang aku berada di Tanjungpinang dengan transportasi udara ini akan memberikan kemudahan jalan untuk aku kembali ke Lombok. Lombok dan Tanjungpinang bukanlah hal yang mustahil untuk alasan tidak mau kembali menikmatin pantai-pantai yang menawan di pulau Lombok. Sekarang ini banyak website yang memberikan kemudahan untuk membeli tiket penerbangan ke pulau impianku, salah satunya airpaz.com, aku ingin sekali dari Tanjungpinang ke Lombok terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Karena sampai saat ini maskapai gagah ini aku belum pernah merasakan naik pesawat berkelas internasional. Bukan berarti pesawat lainnya tidaklah nyaman, mereka semua nyaman dengan pelayanan yang baik. Kalau aku bisa mendapatkan tiket gratis dari Tanjungpinang ke Lombok pulang pergi, aku merupakan orang yang paling bahagia.


Aku punya berbagai macam alasan untuk menginjakan kakiku di Lombok. Karena saat itu, aku masih belum puas untuk menjelajahi Lombok. Disetiap bagian Lombok memiliki keunikan pantai, khususnya pantai pink. Ah, aku ingin sekali membawa pulang pantai pink dan menggabungkannya dengan pantai di Tanjungpinang. Itu hanyalah anggan-anggan biasa. Jernihnya air dan pinknya pasir yang disapu ombak membuat mataku terpana, sungguh ajaib dan mempesonanya. Tidak bisa kukatakan dengan tulisan yang sempurna untuk menggambarkan magic yang ada di pantai Pink tersebut. Aku terpesona, bentuk awan dan langit yang menghiasin suasana pantai pink dan juga tebing curam yang menjulang tinggi dan kontras dengan deburan ombak dengan air yang jernih membuatku bisa melihat isi yang ada di dalam lautan tersebut. Kapal yang bisa membawaku kemana saja untuk diving di sekitaran pantai pink. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Kecintaanku pada setiap pantai tidak bisa kugambarkan dengan kata-kata, I just can say I Love beach at all.
Tidak lengkap rasanya jika menginjakan kaki di pulau Lombok tidak menikmatin kuliner yang ada di sana. Aku sangat suka sekali dengan ayam taliwang, walaupun aku tidak tega makan baby ayam, habis ayamnya masih anak-anak sudah dipotong tapi rasanya yummy dan paling lengkap jika ditambah dengan sayur plecing kangkung. Ah aku memang orang Indonesia, tidak bisa hidup tanpa rasa pedas dimulut saat makan. Sambal unik dengan rasa yang sedikit berbeda, aku tidak ingat nama sambalnya. Aku ingin menikmatin kembali kuliner khas Lombok yang menggoda selera sama seperti setiap sudut pantai yang dijelajahi di Lombok sangat berbeda dan unik dan aku yakin teman-teman pasti memberikan nilai yang terbaik untuk tiap pantai dan pulau yang ada di sekitar Lombok, meskipun yang terkenal pantai Senggigi, gili trawangan, pantai kuta Lombok, tetapi aku lebih suka pantai yang tersembunyi dan belum dijamah lebih indah dan bermakna dalam pada hari-hariku menjelajah Lombok.


Thanks for Visit Diary Citra | It's about Me, You and Them
Title : Lombok Aku kan Kembali, Rindunya Keindahan Pantai
Writen By : Citra Pandiangan
Do You like this article: Lombok Aku kan Kembali, Rindunya Keindahan Pantai Do You want to keep it? You can ask me and I will give it to you. Happy Reading and Hapy Blogging. God bless us

4 komentar:

  1. Terimakasih atas partisipasinya dalam Lomba Menulis hadiah tiket pesawat gratis dari Airpaz.com

    Semoga menang. :)

    Airpaz Team

    BalasHapus
  2. semoga menang tiket pesawat gratis dari airpaz.com nya yahh :D

    BalasHapus
  3. Terimakasih, semoga saja hehehe.... tiket gratis dari airpaz, bisa membawa keberuntungan dalam the next adventure

    BalasHapus
  4. Gratis tiket siapa yang tidak mau ya

    BalasHapus

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra