Dear diary, hidup ini terus berjalan dengan seiringnya waktu berlalu. Banyak hal yang terkadang ingin “kita hentikan” tetapi kita tidak bisa menghentikannya. Seperti pepatah pernah mengatakan ikutin alur kehidupan, air mengalir dari sungai dan bermuara kelautan. Waktu seperti itu, tidak bisa terulang atau maju ke depan sesuai dengan keinginan kita. Namun, dalam proses waktu berjalan menuju masa depan, bukanlah hal yang gampang untuk dilaksanakan. Namun, semuanya sangat indah pada akhirnya.


Perjuangan yang panjang akan berakhir bahagia, walaupun banyak jalan yang berliku, bebatuan, seperti air yang hendak menuju ke hulu ada banyak lubang, arah bercabang tetapi apa pun cabang atau arah yang dipilih, air tidak akan pernah bisa mengalir ke belakang melainkan terus mengikuti arus. Dear diary, tiga bulan belakangan ini adalah hal yang menyenangkan dan sekaligus berat dalam kehidupanku. Bagaimana tidak, banyaknya cobaan yang datang terkadang melemahkan diriku. Aku hanya manusia biasa saja, terkadang terjatuh. Tetapi perkataan mama selalu saja tergiang di telingaku. Berserah pada Tuhan dan menyerahkan semua kepada-Nya adalah kunci jawaban yang terbaik dari segala cobaan yang datang.

Dear diary, sedih seh waktu memenangkan liburan ke Padang tidak bisa pergi atau menghadirinya. Alasannya ada banyak hal, salah satunya salah lihat kalender. Karena pada tanggal segitu harus menghadiri suatu acara keluarga yang tidak mungkin tidak datang. Disisi lain, juga masih belum bisa kemana-mana, lantaran sesuatu hal yang tidak bisa diungkapkan disini dan proses untuk perbaikannya itu membutuhkan waktu yang panjang. Mudahan, sebelum Mei, semuanya sudah baik dan aku bisa berpergian lagi hahahaha. Kaki dan tangan sudah gatel hendak menghilang membaur dalam dunia hayalan. Meskipun selalu saja mengalami persoalan yang tidak pernah kupahami dalam kehidupan ini, seperti yang diawalin dengan M, tetapi aku mencoba untuk kuat saja.

Banyak hal yang terjadi, mulai pendeta yang datang ke rumah dan bla bla bla membuatku memutuskan untuk menunda dulu M sampai pergantian pendeta. Untunglah di satu sisi, ia pun juga menyetujuinya, walaupun semuanya berantakan seperti harapan dan impianku. Sebelum berusia 35 aku akan M tetapi apalah itu, tidak ada persoalan, asalkan aku kuat saja menjalaninnya. Cobaan itu datang bertubi-tubi. Setidaknya ada kabar baik yang kuterima sebelum bulan Maret ini berakhir.

Hasil kerja 4 hari akhirnya keterima juga. Jadi terus bersemangat untuk menyelesaikan beberapa draft yang belum selesai, seperti kumpulan cernak yang sudah selesai hingga 55 pages, tinggal diselesaikan sedikit lagi agar bisa dikirim ke publisher. Lalu, juga menyelesaikan novel untuk mengenai kisah wanita dewasa dengan setting yang diluar dari “imaginasi” ku. Mari semangat dalam menjalanin kehidupan, ingat! Bahwa kata-kata yang kutulis di ponsel jelekku di note yang selalu muncul di layar yakni NEVER GIVE UP to RISE DREAM; DO THE BEST AS YOU CAN DO, PRAY EVERYTIME YOU CAN DO; AFTER RAINING ALWAYS HAS RAINBOW.

Keep spirit on 2016, mudahan bisa selfie lagi hahahaha. Masih lama ya, mudahan bisa segera, dan juga langsing bukan langsung :p


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health