Weekend Dapat Kabar Baik

Dear diary, belakangan ini si kuningku suka banget ngambek, sekarang juga masih dalam proses, mudahan saja temanku itu cepatan datang dan “menyempurnakan” si kuning notebookku yang satu ini. Oh iya, kamu ingat tidak kalau aku pernah membagikan informasi mengenai lomba menulis yang diselenggarakan WEGI dan Semen Padang. Aku tidak nyangka kalau info yang aku dapatkan telat, malah akan membawaku ke Padang.


Dikutip dari website wegi: http://wegi.org/pemenang-tiket-gratis-wisata-heritage-green-industri-pt-semen-padang-dan-bukit-tinggi/#comment-159

Pemenang Tiket Gratis Wisata Heritage Green Industri
PT Semen Padang dan Bukit Tinggi

Sobat WEGI #generasihijau, terima kasih atas partisipasinya yang luar biasa dalam mengikuti kontes memperebutkan 5 tiket Wisata Heritage Green Industry PT Semen Padang dan Bukit Tinggi yang diselenggarakan Komunitas WEGI bersama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Apresiasi yang setinggi-tingginya atas kreativitas, konten dan interaksi yang sungguh hebat yang Sobat WEGI semua torehkan dalam posting di Twitter maupun tulisan. Menilai tulisan Sobat WEGI yang dikirim ke panitia sungguh membutuhkan kejelian, kesabaran yang diiringi dengan decak kagum atas sebuah tulisan yang luar biasa.

Sobat WEGI #generasihijau, dalam menentukan penilaian untuk mendapatkan 5 peringkat teratas, parameter yang digunakan oleh panitia sebagai berikut :
  1. Tahap pertama memfollow akun @semenku, @semenpadang1910 dan @komunitaswegi. Jika tidak maka gugur
  2. Tahap kedua melakukan posting di Twitter dengan segala kreativitasnya : text, poster, video maupun kombinasi.
  3. Tahap ketiga membuat tulisan.

Beberapa penekanan dalam memberikan penilaian ataupun hal-hal yang memberikan bobot tambahan penilaian adalah :
  1. Kesesuaian antara keyword yang diberikan panitia dengan penjabaran di tulisan.
  2. Memposting di Twitter dan menulis lebih dari sekali mendapatkan poin tersendiri. Namun ada batas maksimal bonus poin, sehingga meskipun posting ratusan kali maka bonus poin terbatas pada batas maksimal.
  3. Potensi jangkauan mendapatkan tambahan poin. Potensi jangkauan dalam hal ini adalah potensi penyebaran dari posting twitter maupun tulisan. Untuk posting di Twitter panitia salah satunya menggunakan tool www.twittonomy.com untuk membantu melihat engagement posting dan lainnya.
  4. Interaksi dengan follower, menjelaskan ketika ada comment dan lainnya.

Bobot kombinasi penilaian adalah 30% dari nilai posting Twitter dan 70% dari nilai tulisan.
Sobat WEGI #generasihijau, banyak yang lolos tahap pertama tidak meneruskan tahap berikutnya. Dalam konteks ini, panitia menginformasikan butuh waktu lama, ketelitian dan pemeriksaan kembali konten yang ditulis peserta, karena dari tulisan yang masuk tercatat ada 23 peserta yang memiliki skor diatas 80. Ini tentu menunjukkan kemampuan menulis yang hebat. Namun apa daya kuota yang disediakan hanya 5 orang, karena itu semoga Sobat WEGI yang belum beruntung terus mengikuti perkembangan WEGI, semoga kita dapat berjumpa pada ajang berikutnya.

Pemenang kontes adalah pemilik akun Twitter :
 @susierna
@citrapandiangan
@vitarinda
@gaper_fadli
@mrizhbie

Sobat WEGI #generasihijau, terus ikuti kegiatan WEGI maupun interaksi dengan Komunitas WEGI dan dapatkan kejutan untuk anda Sobat WEGI yang siapa tahu nanti tiba-tiba kami undang untuk mengikuti acara-acara kami.

Salam Hijau #generasihijau

Wow, penilaiannya berat juga ya prosesinya, bahkan aku harus bersaing dengan “23” kontestan hehehe, syukurlah aku mendapatkan kesempatan dan tinggal memikirkan cara agar bisa bertandang ke Padang pada saat acara berlangsung nanti. Tidak sabar untuk melihat Padang, wisata Padang dan juga pabrik semen padang bersama komunitas WEGI dan juga 5 blogger yang beruntung. Aduh, senang banget hati ini J Weekend yang sempurna, walau si kuning masih belum baik sepenuhnya. Oh ya ingin mengetahui tulisanku yang beruntung dapat tiket ke Padang? Ini dia, kamu bisa buka disini.

Cheers
  

 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health