Senang sekali mendapat kabar gembira dari dua teman baik yang hendak menikah di bulan Mei dan ada yang berencana membuka cafe kecil-kecilan. Mereka menyebutnya warkop (warung kopi) anak muda. Masing-masing memiliki persoalan yang berbeda, yang hendak menikah bingung memberikan souvenir apa ya untuk hari H-nya nanti. Sedangkan yang satunya, bingung mencari cara mudah tetapi praktis untuk mengenalkan warkopnya.


Mungkin sebagian readers juga mengalami persoalan yang sama bukan? Bingung kalau sedang mengadakan acara. Kira-kira souvenir apa yang cocok diberikan kepada tamu-tamu. Selain itu juga, alat apa yang cocok dijadikan ajang promosi. Sehingga usaha bisa semakin diketahui kelayak ramai. Kita bahas satu per satu yuk, kita mulai dari dari pesta dulu, mau pesta pernikahan, ulangtahun atau pun syukuran. Sebagian orang pasti memberikan souvenir bagi para tamunya. Nah, kalau memberikan sesuatu itu bagusnya yang bermanfaat dan bisa digunakan.

#1. Botol Minuman
Masa seh, souvenir botol minuman? Layak tidak ya diberikan? Tentu saja layak, sekaligus mendukung untuk membawa minum sendiri. Sehingga kebersihan dan kesehatan terjamin. Tentunya, memang rada beda sedikit, tetapi beda dan bermanfaat kenapa tidak. Apalagi souvenir itu bisa digunakan dengan baik untuk para tamu.

#2 Gelas
Menyusung tema tertentu untuk pernikahan, kenapa tidak memberikan gelas sebagai souvenir. Selain bisa digunakan untuk di rumah, nama para pengantin akan selalu dikenang. Apalagi, kalau gelas yang bisa tahan lama, gelas ngopi dan ada tutupnya. Pasti seru, jika diberikan dan bisa digunakan untuk di kantor. Terkadang, suka kerepotan minum di kantor, karena tidak ada gelas bersih yang tersedia. Kalau gelas milik sendiri, jadi lebih bersih dan nyaman menggunakannya.

#3 Buku Agenda
source: custombagus
Hari gini, kasih souvenir buku agenda? Kenapa tidak! Memang sekarang era digital, semua agenda tersimpan dalam ponsel pintar. Namun, ada beberapa tulisan yang memang masih layak disimpan dalam buku agenda. Catatan penting rapat ataupun saat mendapatkan inspirasi, layak untuk ditulis dalam satu buku. Daripada lupa dan menyesal. Karena terkadang ide tidak datang dua kali. Apalagi, sekarang buku agenda itu bisa dibuat unik dan menarik. Jadi, ingin memberikan souvenir yang berbeda dan berguna?

Ingin mendapatkan banyak ide mengenai souvenir yang unik dan lucu, serta out of the box? Lain kali di bahas lebih dalam lagi ya. Soalnya, kasihan teman yang satu ini juga butuh solusi. Bagaimana mempromosikan usahanya agar diketahui kalayak ramai, plus kalau memberikan merchandise apa yang bagus, sekaligus ajang promosi?

#1 Brosur
Dengan adanya brosur yang tersebar, tentunya akan memudahkan orang untuk mengetahui lokasi usaha baru atau usaha yang baru dirintis. Penyebaran brosur memang terkesan sudah tidak zaman lagi. Tetapi, penyebaran brosur di beberapa titik masih efektif untuk usaha yang baru dirintis.

#2 Banner dan Spanduk
Source: custombagus
Taukah kamu, kekuatan banner dan spanduk jika diletakan di posisi yang tepat. Bisa membawa pengaruh yang kuat sebagai ajang promosi. Salah satunya, di Batam. Batam, masih belum memiliki khas oleh-oleh, tetapi salah satu usaha berani mengeluarkan biaya besar untuk promosi spanduk dan banner diletakan di airport. Sehingga terekam di benak penumpang pesawat, jika oleh-oleh khas batam adalah...... Nah, kekuatan banner dan spanduk untuk mempromosikan usaha itu, memang efektif. Jika pandai membuat kata-kata yang memikat dan mudah diingat.

#3 Stiker atau Pin
Meskipun simpel tetapi stiker dan pin ini juga masih menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan sebagai ajang promosi lho. Kenapa tidak, desain kata-kata lucu pada stiker dan pin untuk mengenalkan usaha baru yang sedang dirintis. Niscaya, banyak yang akan mengetahui usaha kalian dan tertarik untuk mencoba warkop ataupun produk yang sedang di promosikan.

Sebenarnya masih banyak banget yang diulas, tetapi biar tidak bosan. Cukup sekian dulu ya readers. Kapan-kapan dibahas lebih mendalam lagi mengenai souvenir atau merchandise yang layak dan manfaat yang bisa diberikan, sepertinya diary citra baru membahas satu saja ya di poin #3 stiker atau pin.

Persoalannya adalah modal tidak besar, apakah bisa memesan produk dalam skala kecil untuk stiker atau pin. Bahkan untuk souvenir pernikahan, ulangtahun, baby shower dan sebagainya. Tentu saja, sekarang zaman serba praktis dan modern. Tidak perlu pesan banyak terlebih dahulu, apalagi jika mengundang tamu tidak banyak. Nah, ada satu website custombagus yang beberapa item produk souvenir maupun merchandise dalam skala kecil. Di website satu ini, pemesanan produk item (tergantung jenis yang dipesan) bisa minimal pemesanan 20 pcs per item yang dibutuhkan. Harganya juga rasionable, jadi tunggu apalagi promosikan usaha dan buatlah souvenir yang bermanfaat dan kreatif agar pesta akan selalu dikenang. Plus, souvenir bisa digunakan, karena memang bermafaat dan berguna.

Salam kreatif dan sukses selalu bagi yang sedang mengadakan pesta ataupun membuka usaha. Maju bersama, ciptakan peluang dan raihlah mimpi menjadi nyata.


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Merchandise Menarik untuk Promosi

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health