Juni 18, 2016

Anyang-anyangan Gejala Infeksi Saluran Kemih



Anyang-Anyangan Mengganggu Aktivitas
 Usir dengan dengan Prive Uri-Cran

#Jelajahwaktu
Dua tahun lalu, tepatnya akhir bulan Desember 2014 aku memutuskan resign dari kerjaan dan menikmatin hidup dengan menghabiskan waktu 31+ hari menjelajah beberapa tempat di Jawa, Lombok dan Bali. Karena duit tidak banyak, satu-satunya alternative kendaraan yang aku pilih adalah kereta api dari satu kota ke kota lain. Saat itu, aku duduk bersebelahan dengan seorang wanita cantik, tapi duduknya selalu gelisah dan beberapa kali bolak-balik ke toilet. Mengelitik rasa ingin menanyakan prihal, apa gerangan yang membuat wanita cantik ini gelisah dan mondar-mandir “seperti tak menentu”.


Untunglah wanita cantik itu tidak keberatan berbagi kisahnya. Dia sebenarnya lelah mondar-mandir hanya untuk ke toilet. Walaupun letak toilet itu tidak jauh dari tempat duduk dimana kami berada.  Namun, karena merasa ingin buang air kecil melulu, sehingga ia terpaksa harus bolak-balik. 

“Mbak, pengen buang air kecil terus ya?” tanyaku, ketika itu.

“Iya mbak sudah beberapa hari seperti ini,” jawabnya dan lagi-lagi permisi lagi untuk ke toilet.

Aku  membayangkan pengalaman saat pertama kali juga merasakan anyang-anyangan seperti itu. Dulu, aku tidak tahu apa namanya, aku hanya merasakan ingin pipis terus menerus tetapi yang dikeluarkan cuma sedikit. Dengan kata lain, keinginan buang air kecil tidak ada habisnya. Tentunya, ini sangat tidak menyenangkan. Selain lelah karena harus bolak-balik ke kamar kecil, anyang-anyangan ini juga menganggu aktivitas dan kenyamanan penderita tentunya, termasuk AKU.

Waktu itu, aku lagi di ruang boss dan rasanya ingin buang air kecil (BAK) tetapi boss masih saja memberikan wejangan. Pada akhirnya, saat sesi wejangan berakhir. Aku merasakan anyang-anyangan itu. Menderita banget, kerjaan jadi sedikit terhambat, mana toilet kantor  berada di lantai bawah dan toiletnya jauh dari kondisi nyaman. Bisa dibayangkan rasanya itu bagaikan dalam drama yang terkena adegan tragis! Menyedihkan.

Pada saat ngobrol dengan teman kantor, salah seorang dari mereka juga mengalami permasalahan yang sama. Untunglah, karena akhirnya aku tahu itu jenis penyakit anyang-anyangan.  Karena aku tahu penyebab kenapa aku terkena penyakit “dewi toilet” ini. Sebab sebulan terakhir, aku sering menahan buang air kecil. Soalnya,  toilet di kantor tidak bersih dan berada di bawah. Terus, saat berada di dalam kereta untuk menuju pulang ke rumah dari kantor, terpaksa menahan buang air kecil. Ternyata hal-hal sepele ini menyebabkan penyakit anyang-anyangan yang tidak menyenangkan.

Terus bagaimana dengan wanita cantik itu ya, apa penyebab anyang-anyangan pada dirinya? Setelah ia kembali dari toilet. Aku menceritakan pengalamanku terkena anyang-anyangan karena suka menahan buang air kecil. Sedangkan wanita cantik itu karena kurang minum dan juga tidak menjaga kebersihan area pribadinya. Dengan kata lain, tidak rutin mengganti pakaian dalam yang basah, membersihkan area pribadi dengan sembarangan. Sebab, notabennya mbak cantik itu sedang melakukan penelitian. Sehingga, asal o.k saja yang penting kerjaan beres. Karena keseringan ke kamar kecil, sehingga wanita cantik itu jadi mengalami rasa sakit buang air kecil. Bisa, aku bayangkan karena rasanya seperti memaksakan membuang cairan dalam tubuh, padahal tubuh sedang tidak ingin keluar.

Kebanyakan anyang-anyangan dialami wanita, beruntung bagi yang belum pernah mengalaminya. Usahakan jangan sampai deh, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pepatah itu benar banget. Aku sarankan wanita cantik itu untuk memeriksakan ke dokter, soalnya sudah seminggu lebih. Ada baiknya juga untuk meminum air cukup, untunglah aku sebelum naik kereta api membeli tiga botol air mineral. Aku berikan satu botol milikku padanya.

Pada dasarnya, anyang-anyangan juga bisa disebabkan karena  Infeksi Saluran Kemih. Hal itu disebabkan oleh bakteri E. Coli. Bakteri ini sangat jahat, jika tidak segera diobatin akan berdampak bahaya dan terkena Infeksi Saluran Kemih. Idih jangan sampai ya terkena penyakit Infeksi Saluran Kemih, buang air kecil sakit saja sudah menderita. Tidak bisa dibayangkan, hanya karena anyang-anyangan juga bisa berdampak terkena ISK!

Sebenarnya seh tidak demikian, salah satu gejala Infeksi Saluran Kemih adalah anyang-anyangan. Karena itu, waspadai deh terlebih dahulu. Anyang-anyangan yang kita alami apakah karena tubuh kekurangan air atau karena ISK. Berdasarkan pengalaman dari diri sendiri dan juga beberapa teman wanita lain. Karena tidak menjaga kebersihan diri, menggunakan toilet yang tidak bersih, kurang cairan, plus pengalaman pribadiku yakni menahan buang air kecil bisa menyebabkan Anyang-anyangan!

Terus kalau Infeksi Saluran Kemih seperti apa? Silahkan menanyakan ke dokter. Apabila anyang-anyangan yang diderita sampai menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil. Bisa dipastikan bakteri E.Coli sudah masuk ke dalam. Yuk, ikat bakteri dengan meminum jus cranberry. Kenapa harus meminum jus cranberry? Sttsss bukan rahasia lagi, jika buah Cranberry merupakan solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih karena bakteri E.Coli. Sebab, dalam kandungan buah  Cranberry dapat mencegah bakteri E. Coli menempel pada dinding saluran kemih.

Kalau susah mendapatkan jus cranberry kenapa tidak mencoba Prive Uri Cran. Karena Prive Uri Cran merupakan salah satu produk dari Combiphar. Sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi bagi wanita dan juga pria. Meminum produk Prive Uri Cran lebih aman dibanding mengkonsumsi antibiotik. Apabila anyang-anyangan yang dialami bukan disebabkan bakteri lain. Apalagi komposisi yang terdapat di Prive Uri Cran adalah Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 375 mg, Vitamin C 60 mg, Bifidobacterium bifidum 0.1 mg, Lactobacillus acidophilus 0.1 mg, Frukto Oligo  Sakarida 0.1 mg, Kalsium Laktat Glukonat 1 mg. Kandungan ini pastinya dapat membantu memelihara kesehatan.

Ada dua pilihan cara mengkonsumsi Prive Uri Cran ini yakni dengan kapsul dan juga jus. Dimana jus ini dikemas dalam bentuk sachet dan bisa dimasukan dalam air dingin maupun yang sudah diberikan es batu. Kesegaran buah cranberry ini cocok diminum kapan saja. Bila ingin praktis, tinggal membeli kapsul. Jadi kamu suka yang mana? Kalau, aku memilih dua-duanya, kalau sedang di rumah dan kondisi cuaca panas, pilihanku Prive Uri Cran sachet. Sedangkan saat sedang traveling, kapsul adalah pilihan praktis. Sediakan Prive Uri Cran untuk menangkal bakteri jahat E.Coli menempel pada saluran kemih. Sebab 5 dari 10 wanita, pasti pernah mengalami anyang-anyangan.

Tips Mudik atau Traveling ala Citra Pandiangan


  • Selalu sediakan tissue basah. Karena tissue basah sangat penting ketika sedang traveling. Selain bisa membersihkan tangan yang kotor, tissue basah bisa digunakan untuk membersihkan diri ketika buang air kecil di toilet umum. Apabila tidak ada air bersih yang tersedia. 
  • Jangan lupa selalu membawa air mineral lebih. Karena duduk berlama-lama di dalam kendaraan akan susah menemukan air mineral. Lebih baik menyediakan air mineral lebih daripada kehausan. 
  • Jangan menahan buang air kecil karena sedang dalam perjalanan panjang. Gunakan toilet yang tersedia walaupun tidak nyaman. Dari pada menimbulkan anyang-anyangan malah memperburuk keadaan di perjalanan karena terpaksa sering ke kamar kecil. 
  • Bawalah selalu prive uri cran sebagai teman perjalanan. Karena prive uri cran bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.


Biar tidak ketinggalan informasi menarik dari Prive Uri Cran, kenapa tidak langsung turut bergabung dengan cara like page Priver Uri Cran disini. Tidak rugi bergabung di fans page sebab banyak informasi menarik yang dibagikan. Jadi, sudah dipastikan kita akan mendapatkan banyak informasi menarik tidak hanya seputar produk Prive Uri Cran melainkan juga tips-tips yang pasti berguna bagi aku, kamu dan mereka yang bergabung.  Untuk mengetahui lebih dalam mengenai prive uri cran dan juga manfaat buah cranberry intip yuk di mypriveword. Dijamin banyak informasi yang didapatkan.  

Readers juga punya pengalaman mengenai anyang-anyangan? Yuk ikutan berpartisipasi berbagi pengalaman di lomba menulis prive uri cran. 

Note: sumber foto dari google yang dibuat info grafis, facebook prive uricran, my prive word, youtube dan koleksi pribadi

Thanks for Visit Diary Citra | It's about Me, You and Them
Title : Anyang-anyangan Gejala Infeksi Saluran Kemih
Writen By : Citra Pandiangan
Do You like this article: Anyang-anyangan Gejala Infeksi Saluran Kemih Do You want to keep it? You can ask me and I will give it to you. Happy Reading and Hapy Blogging. God bless us

4 komentar:

  1. Emang aman kalo udah bawa prive uri-cran ya, Mbak :) Miss v memang kudu dijaga kebersihannya, dalam kondisi apapun. Sipp tipsnya :)

    BalasHapus
  2. Kalau suka travelling kudu sedia ini supaya nyaman dan aman ya Mbak heheh :)

    BalasHapus
  3. hoho benar kali mbak Wahyu, kunu iku biar nggak kambuh

    BalasHapus
  4. tidak enak sekali ya kalau lagi jalan2 terkena anyang2an.

    BalasHapus

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kota Cinta | Kita Bahagia | diary Citra