Manusia memiliki beragam kisah dan beragam persoalan yang menarik dan menyenangkan. Bahkan, menyedihkan dalam setiap kehidupan. Kisah bagaikan pengalaman hidup yang merasakan asam manis kehidupan. Dimana ada suka dan duka. Pernahkah berada di jalur tengah-tengah, dimana kita merasa terjebak di dalam perjalanan kehidupan dan tidak tahu cara memilih jalan keluar yang aman. Karena disetiap sisi akan ada konsekuensi yang menanti kita.


Apa yang akan dilakukan, apabila anda berada di jalur berbahaya seperti itu? Menyerah dengan keadaan atau berusaha berjuang hingga titik darah penghabisan. Kebanyakan manusia, pasti memilih jalur “aman”, mereka enggan untuk mempertaruhkan kehidupan yang kemungkinan 0,00 persen selamat. Kemudian, penyesalan datang dikemudian hari.

Aku senang membaca buku-buku motivasi yang memberikan kelegaan, semangat, motivasi untuk terus berjuang hingga titik darah penghabisan. Sebab, disetiap persoalan, walaupun disemua penjuru dirasa tidak mungkin ada jalan keluar, tetap saja harapan kecil yang ada di dalam diri akan menuntun pada jalan keluar.

Alkisah mengenai seorang wanita yang berusaha untuk berjuang hidup. Walaupun kehidupannya sudah divonis bagaikan hukuman mati! Terkena HIV, bahkan anaknya juga positif saat usianya beranjak balita. Padahal, dia tidak pernah berselingkuh, seorang ibu rumahtangga yang baik. Suaminya adalah pecandu yang membuatnya turut merasakan infeksi yang sama. Bagaikan jatuh tertimpa tangga, ia pun diceraikan suaminya. Setelah, apa yang suaminya berikan padanya. Adakah jalan keluar dari persoalan ini? Terjebak dalam derita nestapa. Tetapi, harapan untuk tetap hidup bagaikan lilin kecil yang terus menyala diantara kegelapan dan membuatnya bertahan dan berjuang.

Alkisah yang selalu membuatku mengingatnya kembali. Kehidupan ini penuh misteri, begitu komentar dari mbak Wid, ya, siapa yang mengetahui kehidupan tiap manusia? Bahkan peramal terkenal sekalipun tak akan bisa meramalkan secara akurat kehidupan tiap manusia yang bernafas di bumi ini. Karena itu kisah misteri selalu menarik untuk dibaca dibanding kisah horor yang membuat pembaca ketakutan.

Suatu kisah dimana kehidupan akan terus berjalan sebagaimana adanya. Salah satu cerita yang pernah aku baca dari buku pengarang favoritku, ia menuliskan, ada seorang tukang taksi yang hidupnya sengsara, sehingga ia memutuskan untuk berjuang. Ia hanya menuliskan kata-kata motivasi di atas plafon rumahnya. setiap malam, sebelum tidur, ia tanpa sengaja selalu membaca kata-kata positif dalam kehidupannya dan kata-kata itu meresap dan ia berakhir mencari seorang yang sukses. Kata-kata, bagaimana kata-kata dalam dirimu bisa membuatmu berubah.

Apakah kita mempercayai bahwa perkataan positif akan membawa pengaruh baik bagi kehidupan? Apakah pemikiran negatif akan membuat kehidupan lebih buruk dari sebelumnya? Cobalah! Lalu, katakan padaku!! Karena aku mempercayai bahwa perkataan positif dari dalam pemikiran kita pribadi, akan membawa dampak baik. Apabila disertai dengan DOA dan USAHA dengan tekun, maka niscaya selalu ada jalan keluar di dalam kegelapan sekalipun....

Keputusan selalu kembali di tangan kita. Karena itu, apabila mengambil keputusan janganlah disaat marah, berpikirlah saat sudah merasa tenang. Sebab, kehidupan akan selalu berputar searah jarum jam dan tak akan mungkin berubah arah. Masa lalu adalah masa lalu, masa kini lah yang menentukan masa depan. Apabila terjebak dua arah, ingatlah dan yakinlah akan selalu ada jalan keluar untuk tiap persoalan.

Khusus untuk temanku yang sedang galau, pilihlah jalan keluar dengan bijaksana. Jangan ikutin emosi, tetapi tenangkan diri sebelum menyesalin keputusan. Karena masa depanmu sebagai taruhannya. Salam hangar dan sukses selalu, aku hanya bisa mendoakan semoga kamu bisa bijak dalam menghadapi dan mengambil keputusan. 

 







Hi readers, jangan lupa di diary citra akan selalu ada yang baru untuk cerita menarik khusus anak-anak lho. Jangan lupa, minggu depan akan ada kisah Pertualangan Ginger, ikutin terus kisah menariknya.

Lalu, apakah kalian pernah bertemu dengan madam Sofi? Apakah kalian akan takut, bila bertemu dengan madam sofi, simak, spesial di bulan Juli, Madam Sofi akan hadir dua kali di bulan Juli ini, ini spesiaal hanya di bulan Juli saja lho, pasti seru ya. Apakah readers memiliki hewan peliharaan, bagaimanakah kalian memelihara hewan peliharaan, emmm, mau tahu kisah Dinolo, simak di minggu pertama Juli ya. Apa yang akan dilakukan Madam Sofi terhadap Dinolo ya? Wah, jadi penasaran neh....


http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/search/label/WeddingKhusus di bulan Juni ini, ada kisah menarik mengenai pernikahan hanya di Citrapandiangan blog lho, simak yuk sudah berjalan beberapa minggu, mulai fiksi mini, puisi, cerita mini dan sebagainya. Simak saja disini linknya pasti anda akan menyukai kisah wedding ini diantara kesenangan, kegelisahan dan ketakutan tentunya. Wah, seru bangetkan di Bulan Juni ini.....

Percayalah impian itu patut untuk diperjuangkan. Karena hidup ini terlalu singkat untuk terjebak dalam kegelisahan, kepedihan, karena pastinya disetiap kehidupan akan ada "COMING SOON" Kebahagaian apabila kita tidak pernah menyerah dalam mengapai impian dan harapan. 




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

2 komentar untuk Terjebak!!!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health

  1. Terkadang misteri hidup membuat kita tambah dewasa Mbak :)
    Kutunggu cernaknya, ya :)

    BalasHapus
  2. @ mb wahyu
    bener sekali mbak, hehehe tunggu ya :) nanti kalau rumah baruku udah ready jangan lupa berkunjung juga ya hehehe

    BalasHapus