Waktu berjalan sangat cepat, secepat angin bertiup tanpa bisa dihentikan. Sungguh, hidup bagaikan air laut yang terkadang pasang surut dan masih saja tidak bisa dipahami oleh manusia, termasuk aku. Terkadang waktu datang terlalu cepat dan bisa membunuh impian. Impianku dan impian mereka, sebab manusia terkadang lupa bahwa mereka tidak bisa berlomba dengan waktu.


Bahkan bisa saja waktu membunuh impian, tetapi tidak pernah impian membunuh sang waktu. Meskipun demikian tetapi ada juga orang yang beruntung yang bisa membuat impiannya terkabul. Walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk bisa diwujudkannya. Salah satu impianku akhirnya terkabul juga, walaupun sempat ragu. Apakah aku harus membeli domain atau yang para senior blogger menyebutnya TDL.

Padahal, beberapa tahun silam, aku juga pernah memiliki TOP DOMAIN dengan namaku sendiri yakni www.citrapandiangan.com tetapi seiring dengan waktu, malah domain itu lenyap beserta artikel yang sudah aku tulis spesial untuk web tersebut. Sekarang, aku memutuskan untuk membuat satu website dengan selfdomain tetapi malah terjadi dua top domain. Pertama yakni www.kotacinta.com yang sudah lama dipesan tetapi temanku masih super damper sibuk. Sehingga proses web tersebut tidak selesai-selesai dan berbulan-bulan.

Sehingga aku putuskan untuk membeli sendiri top domain dan melakukannya sendiri, kali ini aku membelinya tidak melalui temanku yang tidak berada di Indonesia. Melainkan membelinya di salah satu website di Indonesia. Hal itu, karena saat membaca timeline di twitter dan aku tertarik untuk membelinya dan mencobanya.

Namun, karena kotacinta.com sudah dibeli temanku, membuatku tidak bisa membeli domain tersebut. Karena masih belum memiliki ide untuk domain yang ingin aku rancang. Tiba-tiba laptopku rusak, kerap kali rusak dan membuatku merasa tidak bahagia. Bayangkan saja, laptop kuning itu adalah satu-satunya sumber aku mencari rejeki untuk saat ini. Aku memang sedang menantikan keajaiban lain yang membuatku bekerja di negeri seberang. Aku sangat mengharapkan waktu cepat berlalu, plus segala proses berjalan dengan baik dan benar. Sehingga workpermitku berhasil tembus. Aku bisa memulai karirku yang baru di negeri seberang.

Banyaknya persoalan membuatku kian tak bahagia, lalu aku mencari makna kebahagiaan. Ditambah lagi ternyata masih banyak orang yang membaca artikelku mengenai kehidupan dan persoalan kehidupan yang ada di dunia ini, ceile gayanya ya hahaha. Sehingga, aku menganalisa kembali dan saat sedang makan siang di gereja, aku mendapatkan ide untuk membuat domain lain dengan nama www.kitabahagia.com

Memang saat ini, website kitabahagia.com masih belum terupdate, karena aku masih fokus dengan website kotacinta.com. apalagi, aku belum memiliki laptop dan laptopku sedang dalam proses perbaikan. Untunglah, seorang teman memberikan aku pinjaman laptop, dua hari belakangan ini, aku sibuk memfokuskan untuk kotacinta.com

Kemudian, hari ini mbak wahyu memberikan aku suatu informasi menarik dan aku kembali menekunin proyek yang tertunda. Tidak lupa tetap melakukan selingan terhadap beberapa website yang akan segera diakses, mudahan sebelum keberangkatanku satu per satu mimpiku untuk kotacinta dan juga kitabahagia sudah bisa selesai dan tinggal meneruskannya dengan sistem update tidak setiap hari, karena aku juga tetap harus memperhatikan beberapa proyek, real pekerjaan di negeri seberang dan juga blog gratisanku ini. Pastinya, mereka tidak boleh dijadikan anak tiri kembali.

Sungguh hidup penuh dengan kejutan, aku merasakan betapa menderita dan tersiksanya batinku beberapa waktu belakangan ini. Kemudian, aku merasakan keajaiban dan mengharapkan waktu dapat berjalan lebih cepat lagi. Sehingga mimpiku yang lain bisa terwujudkan cepat atau lambat. Karena, sebagai manusia kita tidak pernah dan sanggup mengalahkan waktu maupun menyalahkan waktu. Sebab, waktu tidak pernah menjadi tersangka, melainkan diri kita, sikap, serta pemikiran kita sendiri.

Salam hangat dan penuh impian dariku untuk teman sekalian. 

 

Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Creative and Health